Sepeda Motor Mahasiswa Terparkir di Rumah Kos Digondol Maling

Pencuri sepeda motor milik mahasiswa di Denpasar ditangkap polisi. (FOTO : ist)

Beritabalionline.com – Mahasiswa salah satu perguruan tinggi swasta di Denpasar bernama Yohanes Ade S Lamiyantis (21) mengalami nasib apes. Ia kehilangan sepeda motor di areal parkir tempat kosnya.

“Korban mengalami kerugian Rp3,5 juta karena kehilangan sepeda motor,” terang Kanitreskrim Polsek Denpasar Selatan AKP Hadimastika KP, Selasa (10/11/2020) di Denpasar.

Dari keterangan korban saat melapor, ketika bangun tidur ia masih melihat sepeda motor yang diparkir di tempat kosnya Jalan Tukad Pancoran nomor 33 X Panjer, Denpasar Selatan, Rabu (8/7/2020) sekitar pukul 04.30 Wita.

Korban kemudian keluar kos untuk membeli rokok. Pada saat kembali, korban masih melihat sepeda motor Yamaha Jupiter MX warna hitam miliknya.

Korban kemudian melanjutkan tidur dan bangun pada pukul 13.00 Wita. Namun ketika hendak pergi, korban tidak lagi menemukan sepeda motornya. Kasus ini kemudian dilaporkan ke kantor polisi.

Setelah beberapa bulan melakukan penyelidikan, Opsnal Unit Reskrim Polsek Denpasar Selatan menerima informasi adanya transaksi sepeda motor tanpa dilengkapi surat-surat di seputaran Dalung, Kuta Utara, Badung.

Polisi akhirnya meringkus pelaku pencurian sepeda motor bernama Fransiskus Maryono alias Ancys (21) saat tengah melintas di Jalan Seram, Denpasar Barat beberapa hari lalu.

“Modusnya pelaku mencuri sepeda motor dengan menggunakan kunci palsu. Untuk barang bukti sepeda motor juga sudah kita amankan,” jelas Kanitreskrim. (agw)

BACA JUGA:  Konsumsi Sabu, Tiga Pemuda Ditangkap Anggota Polresta Denpasar