Polresta Denpasar Ringkus 15 Pelaku Kejahatan, Satu Tersangka Ditembak

Polisi menunjukkan barang bukti hasil kejahatan. (FOTO : ist

Beritabalionline.com – Aparat kepolisian dari Polresta Denpasar dan Polsek jajaran meringkus 15 orang pelaku pencurian saat menggelar Operasi Sikat Agung 2020 selama 16 hari dari 23 Oktober hingga 7 November 2020.

“Dari 15 orang tersangka yang diamankan, 3 orang merupakan target operasi,” terang Kapolresta Denpasar Kombes Pol. Jansen Avitus Panjaitan saat ekspose kasus, Selasa (10/11/2020) di Mapolresta Denpasar.

Para tersangka yang ditangkap masing-masing bernama Machgy Patrick Salmun Letelay (22), Rizal Bahri (20), AA Oky Hartawan Pradnyana (20), Simon Julianto Kiik Kabosu (20), Fransiskus Maryono (21).

Kemudian Muclis (24), Abdullah Hafid (22), I Kadek Yasa (22), I Made Suandana (53), AM (14), ND (15), Made Jantan Wiradarma (24), I Ketut Agung (21), Ilham Sabri (33), dan GSASP (17).

“Satu orang tersangka bernama Ilham Sabri diambil tindakan tegas dengan ditembak kakinya karena melakukan perlawanan saat akan diamankan,” jelas Kapolresta.

Di tempat yang sama Kasatreskrim Polresta Denpasar Kompol Dewa Gede Putu Anom Danujaya menambahkan, operasi yang digelar fokus untuk menindak pelaku pencurian seperti pencurian dengan pemberatan, pencurian dengan kekerasan dan pencurian sepeda motor.

“Jadi mereka ini beraksi dengan modus yang berbeda. Ada yang melakukan pencurian di rumah kos, ada jambret dan mencuri sepeda motor,” terangnya.

Dari tangan para pelaku yang ditangkap dengan lokasi berbeda ini, polisi mengamankan handphone, sepeda gayung, sepeda motor serta barang hasil kejahatan lainnya. (agw)

BACA JUGA:  Beraksi di 21 TKP, Pelaku Jambret Spesial Turis Asing Ditangkap Polisi