Mensos Berharap Hari Pahlawan Beri Energi Tambahan Persatukan Bangsa

Dandim 1619 Tabanan Letkol Inf Toni Sri Hartanto saat memimpin upacara Peringatan Hari Pahlawan. (FOTO : Ist)

Beritabalionline.com –Meskipun dalam pandemi Covid-19, Peringatan Hari Pahlawan 2020 ini diharapkan dapat digelar dengan khidmat dan tidak kehilangan makna, bahkan dapat memberikan energy tambahan untuk menggugah kesadaran segenap elemen bangsa untuk terus bersatu mengutamakan persatuan dan kesatuan bangsa.

Harapan itu disampaikan  Menteri Sosial (Mensos) Juliari P Batubara dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Dandim 1619 Tabanan, Letkol Inf Toni Sri Hartono, pada upacara Peringatan Hari Pahlawan, 10 November 2020, di halaman Kantor Bupati Tabanan, Selasa, (10/11/2020).

Peringatan Hari Pahlawan kali ini mengambil tema “Pahlawanku Sepanjang Masa”, yang dipimpin oleh Dandim 1619 Tabanan Toni Sri Hartanto, dan diikuti oleh Forkopimda, Ketua DPRD, Sekda dan OPD di lingkungan Pemkab Tabanan, beserta peserta apel lainnya.

Juliari P Batubara mengatakan, Hari Pahlawan bukanlah sekadar peringatan pada tanggal 10 November semata. Namun lebih dari itu, perjuangan dan pengorbanan para pahlawan yang telah mempertaruhkan nyawanya untuk mempertahankan kedaulatan NKRI, perlu terus dikenang sepanjang masa.

“Apa yang telah dilakukan para pahlawan, dapat kiranya menjadi inspirasi dan memotivasi kita semua untuk meneruskan perjuangan mereka. Kalau dulu kita berjuang mengangkat senjata, maka kita sekarang berjuang melawan berbagai permasalahan bangsa, seperti, kemiskinan, bencana alam, narkoba, paham-paham radikal dan termasuk berjuang melawan pandemi Covid-19 yang saat ini melanda Dunia,” ujar Mensos. (ist)

 

BACA JUGA:  Ini Beberapa Tititik Rawan Kejahatan yang Diantensi Polda Bali