Puluhah Warga Datangi DPRD Bali, Desak Penyelesaian Kasus Anggota DPD RI Dilakukan Secara Hukum

Forkom Taksu Bali gelar aksi damai di Kantor DPRD Bali. (FOTO : Agung Widodo/Beritabalionline.com)

Beritabalionline.com РPuluhan  warga masyarakat dari berbagai elemen di Bali yang tergabung dalam Forum Komunikasi (Forkom) Taksu Bali Dwipa menggelar aksi damai di Kantor DPRD Provinsi Bali.

“Kedatangan kami untuk meminta dukungan anggota dewan terkait penyelesaian sejumlah persoalan yang dilakukan anggota DPD RI, Arya Wedakarna atau AWK, terutama terkait persoalan tentang adat dan budaya Bali,” ucap Tim teologi dan filsafat Forkom Taksu Bali I Putu Agus Yudiawan, Senin (9/11/2020) di Denpasar.

Yudiawan mengatakan, berbicara adat dan budaya Bali secara otomatis berbicara tentang agama karena semuanya menjadi satu kesatuan. Namun hal itu seolah tidak dipahami oleh AWK.

“Dari teologinya seperti itu, dari mantram ke yantra atau upacara, kemudian ke simbol-simbol lalu ke tradisi. Dan semua itu sudah menjelaskan teologi tentang hindu Bali,” terangnya.

Ditegaskan, dengan AWK mengulik soal bertara lokal itu bukan Dewa, Agus Yudiawan menganggap AWK tidak paham tentang hindu Bali.

Oleh karena itu lanjutnya, Forkom Taksu Bali mewakili umat Hindu di Bali menempuh jalur hukum dengan melaporkan AWK ke Badan Kehormatan (BK) DPD RI dan Polda Bali.

“Kami akan ke DPD RI di Jakarta untuk melengkapi bukti-bukti apa yang diperbuat AWK. Kami juga mendesak DPD RI agar merokemdasikan pemberhetian AWK dari anggota DPD RI,” tegasnya. (agw)

BACA JUGA:  219 Warga di Kelurahan Sesetan Jalani Rapid Test, Hasilnya Non Reaktif