Bantu Bangkitkan Ekonomi, Pertiwi Indonesia Bali Gelar Pameran UMKM

Ketua Pertiwi Indonesia Bali berbincang dengan salah satu peserta pameran. (FOTO : Agung Widodo/Beritabalionline.com)

Beritabalionline.com – Perempuan Terdepan Indonesia (Pertiwi) Bali menyelenggarakan pasar murah UMKM. Kegiatan yang berlangsung satu hari ini diikuti puluhan usaha mikro kecil menengah (UMKM) di Bali.

“Di saat situasi pandemi Covid seperti sekarang kan ekonomi lagi drop, kegiatan ini untuk mensupport pelaku UMKM agar tetap tumbuh,” terang Ketua Panitia Ir. Hanna Marisa F Siregar, Sabtu (7/11/2020) di Kertalangu, Denpasar Timur.

Untuk mengikuti pameran para peserta tidak dikenakan biaya apapun. Bahkan tempat atau stand juga telah disediakan secara gratis oleh Pertiwi Bali.

Namun demikian ada beberapa kriteria yang harus dipenuhi oleh peserta untuk bisa ikut pameran seperti memiliki izin usaha dan lainnya.

“Sebenarnya sangat banyak yang ingin ikut pameran tapi kita tolak karena situasi, jadi peserta kita batasi hanya 40 peserta,” jelasnya.

Ditambahkan pula, pameran yang baru pertama kali diselenggarakan oleh Pertiwi Indonesia Bali ini guna mendukung pemerintah dalam pemulihan ekonomi di tengah pandemi Covid-19.

Ketua Pertiwi Indonesia Bali Dra. Bawuk Nunuk Adriyanti mengatakan, organisasi yang diketuainya baru sekitar 1 tahun dikukuhkan.

Sebelumnya organisasi pertiwi yang mayoritas anggotanya wanita ini merupakan relawan pemenangan Jokowi-Ma’ruf Amin dalam Pilpres 2019.

“Di Bali kita memiliki kurang lebih 100 orang anggota. Kalau dulu kita sering berkumpul dalam bentuk relawan atau komunitas, sekarang berbeda. Fokus kita sekarang perempuan bantu perempuan, perempuan jaga perempuan. Jadi kita saling support sesama perempuan,” tegasnya. (agw)

BACA JUGA:  Ini Penjelasan OJK Terkait Pemberian Keringanan Pembayaran Kredit

One thought on “Bantu Bangkitkan Ekonomi, Pertiwi Indonesia Bali Gelar Pameran UMKM

Comments are closed.