Warga Temukan Motor, Pemiliknya Diduga Tenggelam saat Berenang di Pantai Batu Belig

Sepeda motor yang ditemukan tanpa pemilik di Pantai Batu Belig. (FOTO : ist)

Beritabalionline.com – Satu unit sepeda motor Honda Beat ditemukan terparkir di Pantai Batu Belig, Kuta Utara, Badung. Di samping sepeda motor juga ditemukan kaos warna coklat dan sepasang sandal tergeletak di tepi pantai dekat Villa Phalosa.

“Dugaan sementara pemilik motor dan barang-barang tersebut belum kembali setelah berenang,” kata Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Denpasar (Basarnas Bali) Gede Darmada, Kamis (5/11/2020) di Denpasar.

Tidak hanya itu, sebuah telepon genggam juga ditemukan di jok motor dengan nomor polisi DK 3708 FAR ini. Namun di sana tidak terdapat dompet ataupun kartu identitas dari pemilik motor.

Informasi dari masyarakat terang Darmada, Rabu (4/11/2020) sekitar pukul 18.20 Wita terlihat seseorang berenang terlalu jauh di Pantai Batu Belig depan Villa Phalosa.

Ketika saksi mencoba mendekati lokasi, korban sudah tidak terlihat lagi dan diduga orang tersebut telah tenggelam.

Basarnas Bali yang menerima laporan kemudian mengerahkan 8 orang personel. Setibanya di Pantai Batu Belig, tim Basarnas Bali berkoordinasi dengan Balawista Batu Belig, Polair Pos Petitenget dan Samapta Polda Bali.

Pencarian di tengah laut dilakukan 3 orang personel Basarnas Bali dengan menggunakan 1 unit rubber boat, sementara Balawista menurunkan 1 unit rubber boat dengan 2 orang personel.

“Sampai saat ini proses pencarian di laut masih berlangsung, selain juga dilakukan penyisiran di bibir pantai oleh SRU darat. Pihak kepolisian setempat telah mengupayakan pencarian identitas korban,” jelas Darmada. (agw)

BACA JUGA:  K3S Gianyar Serahkan Bantuan Paket Sembako kepada Lansia