Satlantas Polresta Denpasar Bagikan Masker saat Operasi Zebra

Kapolresta Denpasar meminta pengendara motor agar memakai masker dengan benar. (FOTO : ist)

Beritabalionline.com – Ratusan lembar masker dibagikan kepada masyarakat saat aparat kepolisian dari Satlantas Polresta Denpasar menggelar Operasi Zebra Lempuyang 2020 di perempatan Gatot Subroto – Cokroaminoto, Denpasar.

“Ini dilakukan agar masyarakat semakin disiplin menerapkan protokol kesehatan,” terang Kapolresta Denpasar Kombes Pol. Jansen Avitus Panjaitan, Selasa (3/11/2020) di Denpasar.

Tidak hanya membagikan masker, petugas kepolisian juga memberikan stiker, brosur dan pamflet berisi imbauan terkait pencegahan penularan Covid-19.

Dalam pesannya kepada personel yang bertugas, Kapolresta meminta menerapkan protokol kesehatan agar hal ini bisa menjadi contoh bagi masyarakat khususnya pengguna jalan.

Di tempat yang sama Kasatlantas Polresta Denpasar AKP Taufan Rizaldi menerangkan, ada enam hal menjadi fokus dalam Operasi Zebra Lempuyang 2020.

Pertama pengendara yang tidak menggunakan masker, kedua pengendara yang melanggar arus lalin, ketiga pengendara menggunakan lampu sirine yang tidak sesui dengan peruntukannya.

Keempat pengendara yang tidak menggunakan sabuk keselamatan, kelima pengendara yang tidak menggunakan helm/helm SNI, dan pengendara lain yang berpotensi menyebabkan akan timbulnya laka lantas.

“Namun demikian, operasi dilakukan dengan mengedepankan simpatik dan edukatif,” jelas Kasatlantas. (agw)

BACA JUGA:  Sebelum Masuk Pasar Badung, Pedagang, Pengunjung dan Pegawai Pasar Wajib Sterilisasi