Awal Desember, Bantuan Sembako Tahap III Segera Disalurkan

Bantuan sembako yang akan dibagikan untuk masyarakat di Kabupaten Gianyar.

Beritabalionline.com – Pemkab Gianyar akan kembali menyalurkan sembako tahap III kepada 34 ribu KK di Gianyar. Hal tersebut diungkapkan oleh Bupati Gianyar, I Made Mahayastra, Selasa (3/11/2020).

“Ya nanti kami akan menggelontorkan bantuan sembako kepada masyarakat Gianyar pada awal bulan Desember 2020 seperti yang sudah dilakukan sebelumnya,” ujarnya.

Bantuan sembako itu dikatakan akan diberikan kepada seluruh masyarakat Gianyar, “Yang mendapatkan semua warga kecuali ASN, TNI, Polri,” ucapnya.

Dalam penyalurann bantuan sembako tahap ketiga ini, Pemkab Gianyar menggelontorkan dana Rp 13 Milyar. “Untuk sembako tahap ketiga ini kita anggarkan Rp 13 Milyar,” ujar Mahayastra.

Diharapkan dengan disalurkannya bantuan sembako ini dapat meringankan beban ekonomi masyarakat Gianyar ditengah mewabahnya pandemi Covid-19 yang saat ini masih mewabah.

Sebelumnya, Pemkab Gianyar telah menyalurkan sebanyak bantuan sembako kepada 7.554 KK pada 14 April 2020 lalu. Kemudian Pemkab Gianyar kembali menyalurkan bantuan sembako tahap ke dua kepada 28 ribu KK pada 17 Juli 2020 serta kembali menyalurkan sembako terhadap 3 ribu KK yang masih tercecer pada 28 Agustus 2020 lalu. (yes)

BACA JUGA:  Kadus di Payangan Ditemukan Tewas Gantung Diri