Update Covid-19 di Denpasar, Pasien Sembuh Bertambah 12 Orang, Positif 9

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Denpasar, I Dewa Gede Rai.

Beritabalionline,com – Perkembangan kasus Covid-19 di Kota Denpasar kembali menunjukan tren penurunan, akan tetapi penambahan kasus positif dan kasus sembuh masih ditemukan. Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Kota Denpasar mencatat penambahan kasus sembuh sebanyak 12 orang dan kasus positif sebanyak 9 orang yang tersebar di 7 wilayah desa/kelurahan, Minggu (1/11/2020).

“Hari ini update Covid-19 Kota Denpasar tercatat kasus sembuh mengalami penambahan, yakni 12 orang sembuh dan kasus positif tercatat bertambah sebanyak 9 orang,” ujar Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Denpasar, I Dewa Gede Rai di Denpasar, Minggu (1/11/2020)

Dewa Rai merinci persebaran 7 desa/kelurahan yang mencatatkan penambahan kasus positif tertinggi yakni Desa Padangsambian Kelod dan Desa Ubung Kaja dengan 2 kasus positif baru. Kemudian, sebanyak 5 desa/kelurahan masing-masing mencatatkan penambahan sebanyak 1 orang.

“Sedangkan, sebanyak 36 desa/kelurahan tidak mencatatkan penambahan kasus positif baru,” terangnya.

Ditambahkan Dewa Rai, perkembangan kasus positif Covid-19 di Kota Denpasar dalam beberapa hari terakhir ini, masih tetap fluktuatif. Sehingga masyarakat khususnya di Kota Denpasar harus tetap waspada serta disiplin dalam menerapkan Protokol Kesehatan.

“Mari bersama-sama lebih waspada dan disiplin menerapkan Protokol Kesehatan, termasuk dalam lingkup rumah tangga dan lingkungan sekitar rumah. Mengingat dua klaster yakni klaster keluarga dan perjalanan dalam daerah masih  mendominasi, hal ini mengingat arus mobilitas di Denpasar sangat tinggi, disamping juga ada klaster upacara keagamaan dan klaster perkantoran,” tutur Dewa Rai.

Lebih lanjut, Dewa Rai menyebutkan bahwa secara kumulatif  perkembangan kasus Covid-19 di Kota Denpasar saat ini mencatat kasus positif sebanyak 3.254 kasus. Selanjutnya, jumlah pasien sembuh di Kota Denpasar mencapai 3.006 orang (92,39 persen).

BACA JUGA:  Gubernur Koster Minta OPD Beri Perhatian Pada Program Prioritas

“Secara kumulatif hari ini yang masih dalam perawatan sebanyak  172 orang atau 5,28 persen dan meninggal dunia sebanyak 76 orang atau 2,33 persen,” ungkapnya.

Terkait upaya menekan angka kematian akibat Covid-19, Dewa Rai mengungkapkan bahwa GTPP terus memberikan imbauan bagi masyarakat yang memiliki penyakit bawaan atau yang berada pada usia rentan diharapkan lebih disiplin untuk menerapkan Protokol Kesehatan. (hms)