Turis Jepang Jatuh ke Sawah di DTW Jatiluwih Ditolong Petugas Babinsa

Babinsa Wongaya Gede Koramil 1619-08/Penebel Sertu I Gede Suparta Wijaya menggendong wisatawan Jepang. (FOTO : ist)

Beritabalionline.com – Wisatawan mancanegara asal Jepang bernama Iwao Ishii jatuh dari ketinggian sekitar 3 meter saat naik sepeda di daerah tujuan wisata (DTW) Jatiluwih, Penebel, Kabupaten Tabanan, Bali.

“Tamu dari Jepang tersebut mengalami lecet pada bagian kaki dan susah berjalan,” terang Babinsa Wongaya Gede Koramil 1619-08/Penebel Sertu I Gede Suparta Wijaya, Minggu (1/11/2020) di Tabanan.

Sebelumnya korban bersama dua orang temannya datang dari arah timur menuju DTW Jatiluwih. Saat melintas di lokasi ketiganya hendak istirahat. Namun tiba-tiba Iwao Ishii jatuh ke sawah.

Sertu I Gede Suparta Wijaya yang saat itu sedang bertugas memantau pelaksanaan pendisiplinan masyarakat dan penerapan protokol kesehatan bersama rekannya dari Polsek Penebel serta petugas dari DTW Jatiluwih kemudian melakukan pertolongan.

“Dia bilang kecapekan. Karena tidak bisa naik, korban kemudian kita gendong menuju ke jalan dan selanjutnya dibawa ke Puskesmas Jatiluwih untuk mendapatkan pertolongan lanjutan,” jelasnya.

Beruntung wisatawan asal Jepang ini dinyatakan dalam kondisi baik dan sehat serta diijinkan pulang oleh petugas kesehatan Puskesmas.

Wijaya mengatakan, sebagai aparat kewilayahan dirinya bersama Bhabinkamtibmas meminta masyarakat dan para wisatawan untuk berhati-hati dalam berwisata.

Selain itu, para wisatawan dan masyarakat juga diimbau untuk disiplin menerapkan protokol kesehatan agar terhindar dari Covod-19. (agw)

BACA JUGA:  Jamin Kesehatan Berkeadilan, Gubernur Bali Terbitkan Perda No.6/2020