Karangasem Cultural Movement Carnival 2020 Diharap Mampu Dongkrak Pariwisata

“Grand Final Jegeg Bagus Karangasem 2020” menutup rangkaian “Karangasem Cultural Movement Carnival 2020” yang berlangsung di Taman Soekasada Ujung, Kabupaten Karangasem.(foto : ist)

Beritabalionline.com – “Grand Final Jegeg Bagus Karangasem 2020″ menutup rangkaian “Karangasem Cultural Movement Carnival 2020″ yang berlangsung di Taman Soekasada Ujung, Kabupaten Karangasem, dengan tagline “Pariwisata Pulih, Karangasem Bangkit”.

Secara virtual, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Wishnutama Kusubandio membuka secara langsung Karangasem Cultural Movement Carnival 2020.

Dalam kesempatan itu, Wishnutama mengapresiasi kegiatan dengan tagline “Pariwisata Pulih Karangasem Bangkit” tersebut karena dianggap akan mampu mendorong lebih cepat pemulihan pariwisata dan ekonomi masyarakat.

“Saya mengapresiasi kegiatan ini, semoga mampu mendorong lebih cepat pemulihan pariwisata dan ekonomi masyarakat,” ujarnya saat membuka acara tersebut secara virtual, pada Rabu (28/10/2020) lalu.

Dalam laporannya Plt. Kadis Pariwisata Karangasem, I Putu Arnawa menjelaskan, bahwa kegiatan Karangasem Cultural Movement Carnival dirangkai dengan talkshow “Strategi Perbankan dalam Pemulihan Ekonomi dan Pariwisata Kabupaten Karangasem di Masa Pandemi Covid-19”, Launching “E- Ticketing Taman Soekasada Ujung”,Penyerahan Sertifikat DTW, talkshow “Designer Busana Adat dan Modern”, Fashion Show, Lomba KCMC, dan juga Grand Final Jegeg Bagus Karangasem.

Acara yang tetap mengedepankan Protokol Kesehatan dengan membatasi jumlah undangan dan menayangkan secara langsung melalu live streaming di akun resmi YouTube Dispar Karangasem itu resmi ditutup oleh Pjs Bupati Karangasem I Wayan Serinah, pada Sabtu (31/10/2020).

Dalam sambutannya Pjs Bupati Serinah menyampaikan tujuan di selenggarakan Kegiatan Cultural Movement Carnival 2020 yaitu menjadi media promosi unggulan Kabupaten Karangasem, Kegiatan ini yang akan membangkitkan gelora Kepariwisataan yang tak melupakan Budaya Bangsa ditengah Pandemi Covid-19.

“Melalui kegiatan Karangasem Cultural Movement Carnival 2020 dengan tema Pariwisata Pulih Karangasem Bangkit, diharapkan dapat mendongkrak pertumbuhan pariwisata karangasem melalui event-event promosi seperti yang diselenggarakan saat ini,” ujar Serinah.

BACA JUGA:  Pasien Sembuh dan Positif Covid-19 di Denpasar Bertambah 2 Orang

Sebagai penutup rangakain acara Karangasem Cultural Movement Carnival 2020, diakhir dengan Grand Final Jegeg Bagus Karangasem Tahun 2020. Dalam ajang ini, generasi muda yang lahir, tumbuh dan berkembang di era globalisasi diingatkan dan dibangkitkan kembali pemahaman dan sikap mental mereka untuk tetap memegang teguh kearifan lokal dan menjaga serta melestarikan potensi daerah yang, telah ada, dan dapat mengembangkan potensi-potensi baru yang mendukung kepariwisataan Karangasem. (tim)