Tekan Pelanggaran, Satlantas Polresta Denpasar Gelar Operasi Zebra Selama 2 Pekan

AKP Taufan Rizaldi memberikan masker kepada pengendara saat Operasi Zebra Lempuyang 2020. (FOTO : ist)

Beritabalionline.com – Satuan Lalulintas Polresta Denpasar menggelar Operasi Zebra Lempuyang 2020 selama dua minggu dari tanggal 26 Oktober hingga 8 November 2020.

“Ada empat yang diprioritaskan dalam Operasi Zebra Lempuyang kali ini,” terang Kasatlantas Polresta AKP Taufan Rizaldi, Rabu (28/10/2020) di Denpasar.

Empat hal tersebut yakni menindak pengendara motor tidak memakai helm, pengendara motor di bawah umur, pengendara melawan arus dan kendaraan besar seperti truk gandeng menggunakan jalur kanan.

Kasatlantas menyatakan selama operasi digelar pihaknya lebih mengedepankan upaya pencegahan pelanggaran. Sementara upaya penindakan berupa tilang hanya dilakukan jika ditemukan pelanggaran berat oleh pengendara.

“Operasi ini sifatnya simpatik, kalau masih bisa kita ingatkan ya diingatkan. Tapi kalau sudah pelanggaran berat, ya dilakukan tindakan seperti tilang,” jelasnya.

Selama operasi lanjutnya, personel Satlantas Polresta Denpasar juga memberi imbauan kepada masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan di tengah pandemi Covid-19.

“Jadi selain terciptanya Kamseltibcar Lantas (keamanan, keselamatan ketertiban, dan kelancaran lalu lintas), ini juga untuk memotong mata rantai penyebaran Covid-19,” tegasnya. (agw)

BACA JUGA:  Usai Kapolda, Giliran Wakapolda Bali Dimutasi ke Mabes Polri