Bupati Gianyar Lantik 166 Pejabat, Sebut Bukan Hadiah Politik

Bupati Gianyar I Made Mahayastra melantik 166 pejabat baru di Pemerintah Kabupaten Gianyar, Selasa (27/10/2020). (foto: ist)

Beritabalionline.com – Bupati Gianyar, I Made Mahayastra melantik 166 pejabat baru di Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gianyar. Dia menegaskan pelantikan ini bukan hasil lobi-lobi politik namun berdasarkan penilaian kerja.

“Semuanya berdasarkan kemampuan dan kinerja. Tidak ada pejabat yang dilantik hari ini karena politik,” ujar Mahayastra saat pengambilan sumpah 166 pejabat tersebut di Kantor Bupati Gianyar, Selasa (27/10/2020).

Menurutnya, pengisian jabatan kali ini karena ada jabatan yang sebelumnya lowong atau kurang pas. Pejabat baru yang dilantik hari ini diharapkan bisa memberi semangat baru untuk meningkatkan kinerja Pemkab Gianyar.

Mahayastra juga memastikan tidak ada lobi-lobi politik terkait nama-nama pejabat yang ditunjuk. Dia mengaku menilai sendiri kinerja aparatur sipil negara (ASN) yang dilantik sebagai pejabat.
“Saya tidak mendengarkan lobi-lobi. Saya bisa menilai sendiri terkait loyalitas dan kemampuan kerja saudara,” tuturnya.
Menurutnya, pengisian jabatan kali ini belum selesai. Masih ada enam pejabat eselon II yang akan dibuka dengan sistem lelang. Kemudian akan ada banyak pergeseran eselon III pada Desember 2020 mendatang.

Mahayastra berpesan, bila ada ASN yang ingin menduduki jabatan tertentu agar meningkatkan kinerja dan prestasinya. Dia meminta agar tidak lagi mengandalkan lobi-lobi politik.

“Jangan melobi saya sementara tidak memiliki kemampuan apa-apa,” tuturnya. (yes)

BACA JUGA:  Asrama TNI Sudirman Diamuk Si Jago Merah, 9 Mobil Damkar Dikerahkan ke TKP