Pendukung Jerinx Pasang Karangan Bunga di PN Denpasar sebagai Simbol Matinya Hukum

Pendukung Jerinx gelar tabur bunga di depan PN Denpasar. (FOTO : Agung Widodo/Beritabalionline.com)

Beritabalionline.com – Aksi pemasangan karangan bunga dilakukan sekitar 20 orang pendukung drummer Superman Is Dead (SID) I Gede Ari Astina alias Jerinx (JRX) di depan Pengadilan Negeri (PN) Denpasar.

“Karangan bunga ini sebagai simbol matinya hukum di Pengadilan Negeri Denpasar,” kata Ngurah Jansen salah satu peserta aksi, Senin (26/10/2020) di depan PN Denpasar Jalan PB Sudirman, Denpasar.

Menurutnya, karangan bunga bertuliskan “Turut berduka cita atas meninggalnya kebebasan berekspresi di Pengadilan Negeri Denpasar” yang dipasang sebagai bentuk protes karena setiap menggelar aksi solidaritas dibubarkan oleh petugas.

“Setiap kali kami melakukan aksi solidaritas untuk JRX selalu dihalang-halangi dan dilarang. Ini kan namanya menghalangi kebebasan berekspresi,” tuturnya.

Selain karangan bunga, peserta aksi dengan mengenakan pakaian hitam ini juga menggelar tabur bunga di trotoar depan Pengadilan Negeri Denpasar.

Meski hanya berlangsung sekitar 15 menit, aksi ini sempat menyedot perhatian masyarakat yang melintas di seputaran PN Denpasar.

Pemasangan karangan bunga dan tabur bunga oleh pendukung JRX terlihat sengaja dilakukan spontan dan secara diam-diam.

Pantauan di seputaran PN Denpasar, tidak terlihat anggota kepolisian baik yang berseragam maupun berpakaian preman yang mengawasi jalannya aksi. (agw)

BACA JUGA:  Salah Gunakan Izin Tinggal dan Gelar Yoga Massal, Dua WN Rusia akan Dideportasi dari Bali