Disayangkan Masih Banyak Masyarakat Tak Percaya Covid, Ini Kata Kapolresta

Petugas kesehatan menangani pasien Covid. (FOTO : ist)

Beritabalionline.com – Meski belasan ribu masyarakat di Bali terpapar virus Covid-19 dan ratusan orang dinyatakan meninggal, masih banyak ditemukan masyarakat yang tidak percaya jika virus ini ada.

“Dalam situasi seperti saat ini masih ada beberapa masyarakat yang beranggapan bahwa Covid itu tidak ada,” ucap Kapolresta Denpasar Kombes Pol. Jansen Avitus Panjaitan, Sabtu (24/10/2020) di Denpasar.

Ketidakpercayaan ini kata Kapolresta terlihat dari perilaku masyarakat yang masih abai terhadap situasi dengan tidak menerapkan protokol kesehatan (prokes).

Padahal dengan menerapkan prokes lanjutnya, hal itu setidaknya dapat menekan angka kasus Covid-19 yang saat ini masih cukup tinggi di Bali.

“Di sini diperlukan upaya kita untuk harus bersama-sama mengimbau masyarakat agar tetap menerapkan protokol kesehatan,” ujarnya.

Sementara terkait cuti bersama yang dimungkinkan dimanfaatkan oleh masyarakat untuk mendatangi obyek atau tempat wisata, Kombes Jansen menyatakan pihaknya telah melakukan langkah-langkah.

Selain melakukan pengamanan, yang tidak kalah penting yakni mengimbau masyarakat untuk tetap disiplin dan tidak kendor dalam menerapkan prokes.

“Mari tetap disiplin dan berdoa semoga pandemi ini cepat hilang agar pariwisata di Bali kembali normal seperti sediakala,” tuturnya. (agw)

BACA JUGA:  Belasan Tahanan di Polres Klungkung Jalani Rapid Test Covid-19