Asah Kemampuan, Kodim Gianyar Latih Personelnya Menembak

Prajurit Kodim Gianyar saat latihan menembak. (FOTO : ist)

Beritabalionline.com – Kodim 1616/Gianyar menggelar latihan menembak senjata ringan (Latbakjatri) untuk prajuritnya. Latihan digelar di lapangan tembak Badawang Nala Yonzipur 18/YKR Gianyar.

“Kesiapsiagaan sebagai prajurit harus terus diasah. Oleh karena itu, latihan-latihan ini rutin dilaksanakan guna melatih kemampuan dasar setiap prajurit,” terang Dandim 1616/Gianyar Letkol Inf Frandi Siboro, Jumat (23/10/2020) di Gianyar.

Dandim mengatakan, dalam latihan ia mengingatkan prajuritnya agar selalu mengutamakan faktor keamanan dan mengikuti petunjuk pelatih selama pelaksanaan latihan menembak.

Ditambahkan pula bahwa senjata dan amunisi yang dipakai latihan dibeli dari uang negara. Untuk itu ia berpesan agar senjata dirawat sebaik mungkin sebelum dan sesudah latihan menembak.

“Amunisi juga harus digunakan sebaik mungkin sehingga bermanfaat untuk untuk meningkatkan kemahiran menembak. Jangan asal menghabiskan program dan anggaran saja,” tegasnya.

Dalam latihan lanjutannya yang tak kalah penting yakni setiap prajurit diwajibkan mengenakan masker sesuai dengan protokol kesehatan lantaran tengah pandemi Covid-19. (agw)

BACA JUGA:  Pasien Sembuh Covid-19 di Bali Per 12 Juli Bertambah 57 Orang, Positif 48