200 Peserta akan Ikuti Rakor Pencegahan Terorisme di Bali

Wakapolda Bali terima audensi tim BNPT. (FOTO : ist)

Beritabalionline.com – Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) akan menggelar Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Forum Koordinasi Pencegahan Terorisme (FKPT) di Bali, pada 15-17 Desember 2020.

“Peserta yang akan ikut dalam kegiatan tersebut diperkirakan sebanyak 200 orang yang berasal dari 32 provinsi di Indonesia,” terang Kasi Partisipasi Masyarakat BNPT Letkol Laut Setyo Pranowo saat beraudensi dengan Wakapolda Brigjen Pol. I Wayan Sunartha, Selasa (20/10/2020) di Mapolda Bali.

Audensi ke Polda Bali oleh tim BNPT bertujuan survei lapangan sekaligus meminta arahan terkait kegiatan Rakornas dengan tema “Sinergi Mencegah Radikalisasi” yang rencananya digelar di kawasan Nusa Dua, Badung ini.

Dalam kesempatan tersebut, Kasi Partisipasi Masyarakat BNPT juga menyampaikan akan mengundang Gubernur Bali dan Pangdam IX/Udayana untuk turut hadir dalam acara pembukaan tersebut.

Wakapolda Bali Brigjen Pol. I Wayan Sunartha dalam audensi tersebut menyatakan akan mendukung sepenuhnya pelaksanaan Rakornas FKPT.

“Tentunya saya akan melaporkan kepada Bapak Kapolda Bali terkait audensi ini,” ucap Wakapolda dengan didampingi Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Bali Kombes Pol. Dodi Rahmawan. (agw)

BACA JUGA:  KPU Bali Undang Gubernur Hadiri Konsolidasi Partisipasi Pemilih