Rai Mantra Tinjau Percepatan Penanganan Covid-19 dan Pastikan Penerapan Prokes

Rai Mantra saat melakukan peninjauan lapangan di Desa Padangsambian Kelod dan Kelurahan Pemecutan pada Senin (19/10/2020).

Beritabalionline.com – Pemkot Denpasar beserta jajaran Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) secara berkelanjutan terus berupaya mendukung Percepatan Penanganan Covid-19.

Guna memastikan optimalisasi penanganan di tingkat desa/kelurahan, Walikota Denpasar, IB Rai Dharmawijaya Mantra melakukan peninjauan lapangan di Desa Pedangsambian Kelod dan Kelurahan Pemecutan pada Senin (19/10/2020).

Dalam kesempatan tersebut, Rai Mantra memberikan semangat kepada Satgas Covid-19 di Desa Padangsambian Kelod dan Kelurahan Pemecutan. Selain itu, disiplin penerapan Protokol Kesehatan pada Pelayanan Publik di desa/kelurahan juga menjadi perhatian serius wali kota dalam kunjungan tersebut.

Rai Mantra mengatakan, perkembangan kasus Covid-19 di Kota Denpasar masih menunjukkan tren yang fluktuatif. Karenanya diperlukan kewaspadaan bersama untuk disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan. Sehingga masyarakat tetap aman, selamat dan beruntung di masa pandemi saat ini.

Dijelaskan, meski di tengah pandemi, pelayanan publik kepada masyarakat harus tetap berjalan optimal. Berbagai program yang berkaitan dengan kepentingan masyarakat harus tetap menjadi prioritas. Karena itu, kata dia, baik masyarakat maupun petugas pelayanan wajib menerapkan protokol kesehatan dengan disiplin.

“Jadi untuk saat ini kita wajib disiplin menerapkan protokol kesehatan, mulai dari menggunakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak, hal ini juga untuk mendukung produktifitas masyarakat walaupun saat pandemi,” ujarnya

Rai Mantra juga memberikan apresiasi sekaligus berterimakasih atas kerja keras Satgas Covid-19 desa/kelurahan dan desa adat, termasuk Satgas Covid-19 tingkat lingkungan dan banjar yang selama ini sudah bahu membahu dalam mendukung penanganan Covid-19. (hms)

BACA JUGA:  Pembatasan Keluar Rumah Menyebakan Pemakaian Listrik Warga Naik