Kepergok Curi Handphone, Pria Asal Sumba Barat Nyaris Tewas Dimassa

Pencuri handphone saat diamankan petugas kepolisian dari amuk massa. (FOTO : ist)

Beritabalionline.com – Seorang pria berinisial AL nyaris tewas dihajar massa lantaran mencuri sebuah handphone jenis android di seputaran Jalan Danau Tempe, Denpasar Selatan (Densel).

“Kalau saja kami tidak datang, kemungkinan pencuri handphone tersebut sudah meninggal dihakimi massa,” terang Kanit 3 Turjawali Sub Gasum Dit Sabhara Polda Bali AKP Mesker Rafael saat dikonfirmasi, Senin (19/10/2020).

Kronologisnya, aksi pencurian dilakukan pelaku, Minggu (18/10/2020) sekitar pukul 22.00 Wita. Namun karena aksinya terpegok, pelaku langsung melarikan diri.

Warga yang tersulut emosi mengejar pelaku. Lantaran ketakutan, pelaku yang belakangan diketahui berasal dari Sumba Barat, NTT, ini lari hingga ke rawa-rawa.

Bersamaan dengan itu melintas personel Polda Bali yang tengah berpatroli di seputaran TKP. Mendengar ada pencuri handphone dikejar massa, polisi kemudian turun dan akhirnya mengamankan pelaku.

“Massa sudah bawa parang dan minyak tanah, namun karena melihat kehadiran kita, pelaku selamat dari amuk massa,” jelasnya.

Usai diamankan, pelaku kemudian dibawa ke Mapolsek Denpasar Selatan untuk proses hukum lebih lanjut. (agw)

BACA JUGA:  Adik Kakak Bobol Cirkle K, Uang Hasil Kejahatan Digunakan Beli Susu