Kedapatan Tak Pakai Masker, 12 Orang di Denpasar Dikenakan Denda

Salah satu warga membayar denda karena kedapatan tak pakai masker. (FOTO : ist)

Beritabalionline.com – Kesadaran masyarakat untuk disiplin dalam mematuhi protokol kesehatan tampaknya masih kurang. Ini terlihat saat petugas kembali mendapati masyarakat tak memakai masker.

“Ada 12 orang ditemukan tidak memakai masker saat beraktivitas di luar rumah,” terang Kasubbag Humas Polresta Denpasar Iptu Ketut Sukadi, Senin (19/10/2020) di Mapolresta Denpasar.

Dikatakan, sebelumnya petugas gabungan menggelar operasi yustisi penegakan hukum sesuai dengan Pergub No. 46 tahun 2020 dan Peraturan Walikota Denpasar No. 48 tahun 2020 dalam rangka pencegahan penularan Covid-19 di Wilayah Kota Denpasar.

Operasi yustisi di seputaran wilayah Denpasar Timur, Senin (19/10/2020) tersebut bertujuan mencari masyarakat yang tidak menggunakan masker di seputaran wilayah Kota Denpasar.

Hasilnya, petugas mendapati 12 orang tidak memakai masker. Mereka kemudian dikenakan sanksi berupa membayar denda Rp100 ribu.

“Selain mengenakan denda Rp100 ribu kepada pelanggar, petugas juga melakukan tindakan berupa teguran kepada satu orang warga,” jelas Kasubbag Humas.

Ditambahkan, dalam operasi dengan melibatkan 103 orang petugas gabungan, juga mencari tempat usaha yang tidak menyediakan sarana mencuci tangan.

Namun hingga operasi selesai, petugas tak menemukan tempat usaha tanpa dilengkapi tempat cuci tangan. (agw)

BACA JUGA:  Pasien Positif Covid-19 di Denpasar Bertambah 1 Orang.