8 Atlet Wushu Klungkung Sabet Mendali di Ajang Kejuaraan Nasional

Atlet Wushu Klungkung sukses torehkan prestasi di ajang kejuaran nasional.(foto: ist)

Beritabalionline.com –   8 Atlet Wushu Kabupaten Klungkung berhasil menoreh prestasi di ajang kejuaran Wushu tingkat nasional dengan meraih satu medali emas, empat perak dan tiga perunggu.

Kejuaraan yang berlangsung selama tujuh hari sejak 11-17 Oktober 2020 ini dilaksanakan secara virtual. Atlet Wushu Klungkung yang sukses mengharumkan nama Klungkung di tingkat nasional seperti Melani Wijaya peraih medali emas, turun dikelas Nan Quan Pi. Penyumbang medali perak Angelina Kurniawan sukses menyumbang dua perak, satu perunggu, turun di kelas Nan Quan A Pi, Nan Dao A Pi serta Nan Gun A Pi.

Atlet penyumbang medali perak lainnya, Kadek Santia menyumang satu perak dan satu perunggu, turun dikelas Gun Shu A Pi dan Dao Shu A Pi serta Kadek Satria Dharmayuda penyumbang medali perak turun dikelas Chang Quan C Pa. Cecilia Celina Wijaya melengkapi medali kontingen Klungkung dengan menyumbang medali perunggu,turun dikelas Taici Jian A Pi.

Pembina Sasana Wushu Pengkab Klungkung Edy Kurniawan mengungkapkan sebanyak 800 atlet se-Indonesia terjun dalam kejuaraan nasional ini dan 15 atlet diantaranya merupakan atlet Wushu Pengkab Klungkung.

“Dengan raihan delapan medali ini saya merasa puas mengaku dan senang karena anak-anak mampu bersaing di tingkat nasional,” katanya,Minggu (18/10/2020).

Saat kejuaran berlangsung kontingen Klungkung sempat mengahadapi kendala internet. Dalam menghadapi kejuaraan serupa yakni seri ke-II pada Desember mendatang pihaknya berharap mendapatkan dukungan penuh dari Pemerintah Daerah Kabupaten Klungkung terutama dalam hal penyediaan layanan internet dalam kecepatan tinggi. (tim)