Ini Pesan Dandim pada Acara Serah Terima Danramil dan Jajaran Kodim Jembrana

Sertijab Danramil dan Perwira Staf di lingkungan Kodim Jembrana. (FOTO : ist)

Beritabalionline.com – Rotasi jabatan di lingkungan dan jajaran Kodim 1617/Jembrana bergulir. Empat jabatan Danramil serta Perwira Staf di lingkungan Kodim Jembrana diserahterimakan kepada pejabat baru.

“Rotasi jabatan di lingkungan TNI AD dilakukan dalam rangka penyegaran organisasi dan memberikan kesempatan kepada personel untuk merasakan tour of duty dan tour of area,” kata Dandim 1617/Jembrana Letkol Inf Hasrifuddin Haruna dalam sambutan, Jumat (16/10/2020) di Aula Makodim.

“Sehingga mereka mendapatkan pengalaman baru dalam setiap penugasannya, termasuk juga rotasi atau perpindahan tugas jabatan yang dilakukan di Kodim 1617/Jembrana,” sambungnya.

Dalam serahterima jabatan yang juga dihadiri Kasdim, para Danramil, Perwira Staf dan perwakilan anggota ini, Dandim berpesan kepada para pejabat yang telah melaksanakan serahterima agar segera menyesuaikan di tempat tugas yang baru.

Hal ini karena tuntutan tugas dan tanggungjawab ke depan di tengah pandemi Covid-19 serta menyongsong perhelatan Pilkada Serentak Tahun 2020 yang semakin komplek.

“Selamat kepada perwira yang telah dilantik di jabatan yang baru. Dengan adanya rotasi jabatan hendaknya mampu menjadi motivasi dalam meningkatkan kinerja demi tercapainya tugas pokok Kodim 1617 Jembrana,” kata Dandim.

Pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan Kodim 1617 Jembrana yang tertuang dalam Surat Perintah (Sprin) Dandim 1617/Jembrana.

Jabatan yang diserahterimakan yakni Danramil 1617-01/Negara yang semula dijabat oleh Kapten Inf I Wayan Yudana diserahterimakan kepada Kapten Inf Karyanto yang semula menjabat Pasiter Kodim 1617/Jembrana. Sementara Kapten Wayan Yudana menjabat sebagai Pasi Ops Kodim.

Jabatan Pasiter diisi oleh Kapten Inf I Nyoman Gede Andika, yang sebelumnya menjabat Danramil 1617-04/Pekutatan.

Untuk Danramil 1617-04/Pekutatan dijabat Kapten Inf Tri Winarto, sementara Danramil 1617-02/Mendoyo dijabat Kapten Inf Agus Muhid yang sebelumnya menjadi Danramil 1617-03/Melaya.

Sedangkan Danramil 1617-03/Melaya dijabat oleh Kapten Inf Supena, di mana sebelumnya Kapten Supena menjabat sebagai Danramil 1617-02 Mendoyo. (agw)