Kadus di Payangan Ditemukan Tewas Gantung Diri

ilustrasi.

Beritabalionline.com – Kepala Dusun Bukian, Desa Bukian, Kecamatan Payangan, Kabupaten Gianyar, I Made Yudana, (48) nekat melakukan aksi ‘ulah pati’ pada  Rabu (14/10/2020).

Korban mengakhiri hidupnya dengan gantung diri, bahkan sebelum melangsungkan aksinya itu korban sempat menulis status di facebook miliknya.

Informasi yang didapatkan, dalam status di akun Made Yudana, terdapat ucapan terima kasih kepada Bupati dan DPR. Statusnya tersebut terdiri dari tiga paragraf.

Pada paragraf pertama ia meminta maaf ke kerabatnya. Paragraf kedua meminta maaf dan memohon mengantarkannya ke kuburan, serta paragraf tiga korban meminta maaf kepada perbekel.
“Pak Mekel, tyang minta maaf dengan kejadian ini. Tyang tak akan diam yang bikin tyang begini. Tolong anak tyang kasih pekerjaan. Dan titip salam sama bapak bupati, Sudah banyak sekali membantu. Begitu juga DPR ada yang terus gugul tyang (saya ganggu, Red) tyang nunas Suksema,” dalam statusnya tersebut.

Setelah menulis status itu, korban diduga langsung mengikat lehernya dengan tali. Selanjutnya, korban diketahui bunuh diri ketika kerabatnya membaca status facebooknya tersebut. Kerabat atau saksi langsung mencari korban, dan dia ditemukan tergantung.

Selanjutnya dievakuasi dan sempat dilarikan ke RS Payangan. Tetapi sayang, dokter menyatakan korban telah meninggal dunia.
Dikonfirmasi oleh awak media, Kapolsek Payangan, AKP Made Tama membenarkan kejadian tersebut. Pihak kepolisian kemudian mendatangi lokasi kejadian dan melakukan olah TKP.

“ Murni merupakan bunuh diri, dari hasil olah TKP dan visum luar tidak ditemukan adanya tanda tanda kekerasan pada tubuh korban,” terangnya.

Disampaikan motif korban mengakhiri hidupnya dengan cara gantung diri. Bahkan dalam keluarga dan lingkungan disebut tidak pernah ada permasalahan.
“ Tidak pernah ada permasalahan di keluarga dan lingkungan sekitarnya,” tandasnya.
Sementara itu, dengan kematian korban pihak keluarga pun sudah mengiklaskan. Selanjutnya tidak akan menuntut pihak manapun.(yes)

BACA JUGA:  Percepat Digitalisasi Birokrasi, Jajaran Pemprov Bali Diminta Tinggalkan Pola Manual