Danrem Sebut 11 Pasien Covid di Bali Sembuh Setelah Jalani Terapi Plasma Konvalesen

Danrem 163/Wira Satya Brigjen TNI Husein Sagaf. (FOTO : Agung Widodo/Beritabalionline.com)

Beritabalionline.com – Donor plasma konvalesen yang digelar Kodam IX/Udayana dan jajaran beberapa waktu lalu membuahkan hasil. Ini terbukti setelah 11 orang pasien Covid-19 di Bali dinyatakan sembuh usai menjalani terapi konvalesen.

“Berdasarkan laporan yang kami terima dari RS Unud, terdapat 15 orang yang sakit berat. Setelah diberikan plasma konvalesen 11 orang dinyatakan sembuh, sementara 4 orang meninggal karena sakitnya sudah berat,” kata Danrem 163/Wira Satya Brigjen TNI Husein Sagaf, Rabu (14/10/2020) di Denpasar.

Dijelaskan, saat ini pihaknya sudah empat kali melaksanakan donor plasma konvalesen dengan total 65 orang pendonor berasal dari personel TNI dan PNS jajaran Kodam/IX Udayana, serta masyarakat yang telah sembuh dari Covid.

“Jadi artinya, donor plasma konvalesen yang kami lakukan sudah membantu menyembuhkan pasien Covid di Bali,” ucap Danrem.

Donor plasma konvalesen merupakan kegiatan yang diinisiasi Kepala Staf TNI Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Andika Perkasa.

Menurut Kasad, donor plasma konvalesen menjadi upaya memenuhi stok kantong plasma demi membantu penanganan pasien pandemi Covid-19 di Indonesia.

“Agar terus dilakukan demi membantu penanganan pandemi Covid-19 yang sedang dihadapi Indonesia,” kata Kasad beberapa waktu lalu. (agw)

BACA JUGA:  Gubernur: Tunggu Bali Sehat Baru Buka Obyek Wisata