Dalam Sehari, 11 Bencana Terjadi di Gianyar

Petugas saat melakukan evakuasi terhadap tanah longsor di kecamatan Tegallalang, Gianyar. (Foto: ist)

Beritabalionline.com – Akibat hujan deras yang mengguyur hampir merata di Kabupaten Gianyar dari Sabtu (10/10/2020) dini hari menyebabkan sejumlah bencana atau kerusakan di sejumlah wilayah.

Total dari catatan yang dimiliki oleh Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Gianyar sampai denga Sabtu sore tercatat 11 bencana alam terjadi di wilayah Kabupaten Gianyar.

Plt Kepala BPBD Kabupaten Gianyar Ngakan Dharma Jati mengatakan bahwa per tanggal 10 Oktober ini beberapa wilayah di Kabupaten Gianyar mengalami bencana alam.

“Akibat hujan yang mengguyur Gianyar dari dini hari, menyebabkan beberapa bencana. Kami sudah turunkan petugas untuk melakukan evakuasi terkait hal tersebut,” ujarnya.

Berdasarkan catatan BPBD, kejadian bencana alam yang terjadi di Kabupaten Gianyar pada hari Sabtu (10/10/2020) ini tercatat terjadi tanah longsor di Banjar Pejeng Aji Tegallalang, pohon tumbang di Kelusa Payangan, tanah longsor di Banjar Tegal Saet Tampaksiring, tanah longsor di Banjat Mantring Tampaksiring, tanah jebol di Banjar Sading.

Kemudian terjadi longsor di Banjar Susut Desa Buahan Payangan, longsor dan pohon tumbang di Banjar Tiyingan Bukian Payangan, pohon bambu tumbang di Banjar Kawan Tampaksiring, tanah jebol di Banjar Bukit Tampaksiring, air meluap di Banjar Tengkulak Desa Kemenuh Sukawati, serta air meluap atau banjir yang menggenangi kawasan Pura Taman Baginda Desa Temesi Gianyar.

“Sudah semua kita atensi, menerjunkan anggota dan peralatan ke lokasi untuk segera melakukan evakuasi,” katanya. (yes)

BACA JUGA:  Guberur Bali Ambil Dua Langkah Strategis Tangani Pandemi Corona