Bupati Suwirta Harap PKK Klungkung Ikuti Pelatihan UP2K

suasana Pelatihan Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga (UP2K) PKK Desa/Kelurahan Se-Kabupaten Klungkung.(foto: ist)

Beritabalionline.com –Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta membuka Pelatihan Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga (UP2K) PKK Desa/Kelurahan Se-Kabupaten Klungkung di ruang rapat Praja Mandala, Kantor Bupati Klungkung, pada Jumat (9/10/2020).

Dihadapan para peserta, Bupati Suwirta berharap pelatihan ini bisa diikuti dengan sebaik-baiknya, jangan hanya sekedar mengikuti pelatihan saja tetapi output dan outcomenya harus jelas setelah kegiatan ini selesai.

“Pelatihan ini harus diikuti dengan niat yang tulus dan penuh semangat, sehingga hasil dari kegiatan ini dapat membuahkan hasil yang terbaik,” harap Bupati Suwirta.

Selain itu, bupati asal Nusa Ceningan ini juga berharap setelah mengikuti proses pelatihan ini nantinya para peserta bisa meningkatkan jenis dan mutu keterampilan khususnya di Desa-desa untuk mampu menggunakan akal, pikiran, ide, dan kreatifitas didalam mengajarkan, mengubah maupun untuk membuat sesuatu yang lebih bermakna sehingga menghasilkan sebuah nilai dari hasil tersebut.

Sementra itu, Ketua Penitia Ny. Ida Ayu Sri Juanida menyampaikan dalam upaya untuk meningkatkan pendapatan keluarga, Tim Penggerak PKK Kabupaten Klungkung melaksanakan Pelatihan Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga (UP2K) PKK.

Pelatihan ini merupakan pelaksanaan program kerja ketujuh dari 10 program pokok PKK yaitu pendidikan dan keterampilan. Tujuan dari pelaksanaan kegiatan ini yakni meningkatkan pengetahuan, keterampilan, dan produktifitas Sumber Daya Manusia untuk dapat membantu meningkatkan pendapatan kerja. Dan meningkatkan jumlah dan mutu kader keterampilan TP PKK Se-Kabupaten Klungkung.

Pelaksanaan ini dilaksanakan dalam dua tahap, tahap pertama dilaksanakan mulai tanggal 10 Oktober 2020 untuk peserta dari Kecamatan Dawan, Kecamatan Klungkung dan Kecamatan Banjarangkan dengan peserta pelatihan berjumlah 92 orang, dimana masing-masing Desa dan Kecamatan mengirim 2 orang peserta. Pelatihan dilaksanakan selama 2 (dua) hari, sehingga pada hari pertama dan kedua jumlah peserta masing-masing sebanyak 46 orang.

BACA JUGA:  3.000 Personel Polda Bali Siap Amankan Lebaran

Tahap kedua pelatihan akan dilaksanakan di Kecamatan Nusa Penida dari tanggal 23 sampai 24 Oktober 2020 dengan jumlah peserta sebanyak 51 orang, dimana masing-masing Kecamatan mengirim 3 orang peserta.

Turut hadir Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Klungkung Ny. Ayu Suwirta, Wakil Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Klungkung Ny. Sri Kasta, serta undangan terkait lainnya. (tim)