Pemkab Klungkung Siap Siaga Tanggulangi Bencana Alam

Apel siaga Penanggulangan bencana alam.(foto: ist)

Beritabalionline.com – Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta memimpin Apel Kesiapan Siaga Penanggulangan Bencana Alam di halaman Polres Klungkung, Rabu (7/10/2020).

Apel diikuti jajaran TNI, Polri, Satpol PP, dan BPBD Klungkung. Turut hadir Kapolres Klungkung, AKBP. Bima Aria Viyasa, Dandim 1610/Klungkung Lektol Czi. Paulus Joni Simbolon.

Bupati Suwirta mengatakan bencana alam itu tidak bisa prediksi kapan akan terjadi. Tetapi untuk melakukan antisipasi diperlukan kesiapan dan kerjasama kerjasama tim yang baik terutama ditengah situasi pendemi Covid-19, harus bersama-sama ikut memberikan edukasi kepada masyarakat betapa pentingnya agar selalu taat mematuhi protokol kesehatan (prokes) dengan sebaik-baiknya.

“Mari bersatu padu bahu membahu bekerjasama agar disaat menjalankan tugas bisa berjalan dengan baik dan lancar,” ujar Bupati Suwirta.

Lebih lanjut, Bupati Suwirta juga menambahkan agar seluruh tim mampu terus berkoordinasi yang baik saat menjalankan tugas. Mengingat belakangan ini juga sudah mulai cuaca ekstrim yakni musim hujan maupun terjadi angin kencang. Langkah-langkah antisipasi sejak dini juga harus terus dilakukan.

“Lakukan langkah-langkah antisipasi penanganan bencana alam sejak dini, semangat antar tim harus tetap terjaga dan yang paling penting jaga komunikasi maupun koordinasi dengan sebaik-baiknya,” harap Bupati Suwirta kepada tim siaga penanggulangan bencana alam. (tim)

BACA JUGA:  Cegah Banjir, DPUPR Buleleng Gerakkan Petugas Drainase