Mabuk Kendarai Motor, Pemuda Asal Malang Tewas Alami Lakalantas

Salah satu korban kecelakaan hanya mengalami luka ringan. (FOTO : ist)

Beritabalionline.com – Pengendara sepeda motor bernama Royc Mahendra (22) meninggal dunia setelah mengalami kecelakaan di seputaran Sidakarya, Denpasar Selatan.

“Yang bersangkutan meninggal dunia di ruang Instalasi Rawat Darurat RSUP Sanglah Denpasar,” kata Kanitlaka Satlantas Polresta Denpasar Iptu Ni Luh Tiviasih, Senin (5/10/2020) di Denpasar.

Saat berkendara Mahendra diduga dalam kondisi mabuk. Ini setelah petugas yang menangani mencium bau minuman beralkohol dari mulut korban.

Peristiwa bermula ketika Mahendra berboncengan sepeda motor dengan temannya bernama Ragil Arfanta (25), Minggu (4/10/2020) sekitar pukul 05.30 Wita.

Saat melintas di depan sebuah toko modern di Jalan Dewata, Sidakarya, Denpasar Selatan, sepeda motor yang dikendarai pemuda asal Malang, Jawa Timur ini oleh ke kanan sehingga ia jatuh ke jalan beraspal.

Kerasnya benturan membuat Mahendra mengalami sejumlah luka seperti telinga kanan mengeluarkan darah, tangan, pinggang dan bawah mata lecet.

Sedangkan Ragil yang berstatus mahasiswa di Denpasar ini hanya mengalami luka ringan. Dari mulutnya juga tercium bau minuman beralkohol.

Menurut Kanitlaka, kecelakaan lalulintas hingga menimbulkan korban jiwa disebabkan pengendara motor kehilangan keseimbangan saat berkendara lantaran terpengaruh minuman keras.

“Untuk kerugian material dalam peristiwa kecelakaan sekitar Rp1 juta,” terang Iptu Ni Luh Tiviasih. (agw)

BACA JUGA:  Pemprov Bali Gelar Lomba Teknologi Informasi