Bobol Rumah Kosong, Tiga Pelajar Ditangkap Polisi

Ketiga pelaku pencurian di rumah kosong usai ditangkap petugas. (FOTO : ist)

Beritabalionline.com – Tiga remaja berusia belasan tahun melakukan aksi pencurian di Perum Sari Buana Residence Jalan Gunung Lebah IV, Denpasar Barat.

“Mereka mencongkel lemari dan membawa kabur barang korban. Akibatnya, korban menderita kerugian Rp2,7 juta,” terang Kasatreskrim Polresta Denpasar Kompol I Dewa Putu Gede Anom Danujaya, Minggu (4/10/2020) di Denpasar.

Kasat mengatakan, ketiga pelaku berinisial NDL (15), KRN (14), DK (16). Mereka melakukan aksinya ketika rumah milik korban bernama Ni Luh Kadek Wilantari (36) ini dalam keadaan kosong.

Dari keterangan korban saat melapor, sebelum berangkat kerja, Jumat (2/10/2020) sekitar pukul 07.00 Wita, ia sudah mengunci pintu rumah dan menggembok pagar.

Sekitar pukul 10.24 Wita, ia dihubungi pembantunya dan mengatakan lemari tempat korban menyimpan barang dalam kondisi rusak. Di sana pembantu korban juga menemukan gunting dan sendok yang diduga digunakan merusak pintu almari.

Menerima laporan, korban bergegas pulang dan mendapati uang di dalam tas miliknya hilang. Oleh korban, kasus ini langsung dilaporkan ke kantor polisi.

Dari rekaman CCTV di TKP, tim Jatanras Satreskrim Polresta Denpasar mengantongi jenis dan nomor polisi kendaraan yang digunakan para pelaku beraksi.

Kurang dari 24 jam, ketiga pelaku yang masih berstatus pelajar ini akhirnya ditangkap di seputaran Denpasar. Dalam penangkapan, polisi juga turut mengamankan barang bukti seperti uang dan barang yang digunakan para pelaku beraksi.

“Pada saat diintrogasi, pelaku mengakui melakukan pencurian dengan pemberatan secara bersama-sama. Mereka meloncat tembok, masuk ke kamar korban, mencongkel lemari dan mengambil uang korban,” terang Kasatreskrim. (agw)

BACA JUGA:  Lama Jadi Buronan, Pencuri Burung Ditangkap Polisi