Curi Anjing untuk Dijual, Seorang Residivis Kembali Diringkus Polisi

Residivis pencuri anjing diamankan polisi. (FOTO : ist)

Beritabalionline.com – Polisi menangkap pria bernama Putu Sudiarta alias Nyenyot (25) karena mencuri seekor anjing milik warga Jalan Cargo Taman III Blok A nomor 2, Desa Ubung Kaja, Denpasar Utara.

“Anjing yang dicuri pelaku jenis mini pom,” kata Kanit Reskrim Polsek Denpasar Barat AKP Andi Muhammad Nurul Yaqin, Sabtu (3/10/2020) di Mapolsek Denpasar Barat.

Dari keterangan pemilik bernama Dewa Nyoman Hariyuda (43), saat ia berada di dalam rumahnya, Rabu (2/9/2020) sekitar pukul 12.00 Wita, pelaku tiba-tiba membuka pintu gerbang yang saat itu tidak terkunci.

Di sana pelaku yang merupakan residivis pencurian dan baru 4 bulan lalu keluar penjara ini kemudian mendekati anjing milik korban yang sedang terikat dan langsung mengambilnya.

Lantaran pelaku membawa senjata tajam, korban tidak berani berteriak dan hanya bisa melihat ketika pelaku membawa kabur anjing seharga jutaan rupiah miliknya.

“Setelah pelaku pergi, korban baru melapor ke Polsek Denpasar Barat,” ucap Kanit Reskrim.

Hampir sebulan melakukan penyelidikan, tim Opsnal Unit Reskrim Polsek Denpasar Barat menerima informasi jika pelaku berada di seputaran Gunung Agung, Denpasar.

Pelaku akhirnya ditangkap saat berada di tempat kosnya Jalan Semilajati, Kelurahan Pemecutan Kaja, Denpasar Barat, Rabu (3/9/2020) sekitar pukul 13.00 Wita.

“Anjing tersebut sempat ditawarkan tapi tidak ada yang membeli, sehingga oleh pelaku anjing tersebut ditaruh di kosnya. Pelaku juga mengakui sebelumnya telah mencuri dua ekor ayam di Jalan Kargo,” jelas AKP Andi Yaqin. (agw)

BACA JUGA:  Beraksi di 7 TKP, Tiga ABG Pelaku Jambret Dibekuk Polisi