Ajak Warga Patuhi Prokes, Satgas Covid-19 Kampanyekan ‘Ingat Pesan Ibu’

Wiku Adisasmito,

Beritabalionline.com – Satuan Tugas Penanganan Covid-19 mengkampanyekan ‘Ingat Pesan Ibu’. Kampanye ini diprediksi efektif mengajak masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

Protokol yang dimaksud yakni, 3M. Pertama, menggunakan masker. Kedua, menjaga jarak aman minimal satu meter. Ketiga, mencuci tangan dengan sabun di air mengalir minimal 20 detik.

“Kampanye ingat pesan ibu kami munculkan karena setelah beberapa bulan kita melihat berbagia cara kita upayakan untuk meyakinkan masyarakat agar bisa patuh pada protokol kesehatan (prokes) ,” ujar Wiku Adisasmito, di Jakarta, Jumat (2/10/2020).

Slogan ‘Ingat Pesan Ibu’ diambil dari peran seorang ibu. Ibu umumnya berpengaruh besar dalam keluarga dan mampu mengajak anggota keluarga untuk menjalankan pesan-pesan penting.

“Kita melihat ibu adalah sosok yang penting di dalam keluarga. Setiap orang pasti dilahirkan dari seorang ibu. Maka dari itu, kita menempelkan pesan itu, betul-betul dari ibu, agar bisa mengingatkan anak-anaknya,” ujarnya.

“Jadi kita ingin memastikan setiap orang patuh. Apabila mengingat pesan dari ibu, karena kepatuhan seorang anak kepada ibunya,” demikian Wiku. (itn)

BACA JUGA:  Pengemudi Ojek Online Diminta Tak Demo saat Asian Games