Tukang Gorengan Curhat ke Jokowi, Gulung Tikar Akibat Pandemi Corona

Foto ilustrasi dagang gorengan. (FOTO : Istimewa)

Beritabalionline.com – Presiden Joko Widodo (Jokowi) kembali membagikan Bantuan Modal Kerja (BMK) kepada pedagang kecil yang terdampak akibat pandemi Covid-19. Sebelumnya kemarin di Istana Bogor, Jawa Barat, Selasa (29/9/2020) kali ini Mantan Gubernur DKI Jakarta itu┬ámemberikan bantuan di Istana Negara, Jakarta.

Saat membagikan bantuan, Jokowi sempat mendengarkan beberapa keluhan dari para pedagang. Salah satunya Nahrowi, seorang pedagang gorengan dan kopi di Kalimalang, Jakarta Timur yang gulung tikar lantaran pandemi Covid-19.

“Saya jualan makanan gorengan, kopi dan teh di Kalimalang, tetapi sejak pandemi ini saya bangkrut pak,” keluh Nahrowi di hadapan Jokowi di Istana Negara, Jakarta Pusat, Rabu (30/9/2020).

Dia menuturkan, biasanya bisa mendapatkan omzet Rp600 ribu per hari dari usaha yang digelutinya itu. Tetapi sejak ada pandemi jarang pembeli yang membeli makanannya.

“Biasanya driver ojek online yang suka makan dan minum di tempat saya tetapi sejak pandemi enggak ada yang ke saya, jadinya bangkrut,” keluh Nahrowi. (itn)

BACA JUGA:  Ratusan Siswa Jawa Timur-Bali, Buat Jembatan Berbahan Spageti