Waas Log Kasad Ingatkan Kasus Covid Masih Tinggi, Masyarakat Diminta Patuhi Prokes

Brigjen TNI Maryono saat mengunjungi lokasi TMMD ke 109 di Desa Kesiman, Denpasar Timur. (FOTO : ist)

Beritabalionline.com – Waas Log Kasad Bidang Faskon BMN Brigjen TNI Maryono mengingatkan masyarakat dan personel gabungan yang menjadi Satgas TMMD ke 109 di wilayah Kodim 1611/Badung agar mematuhi kebijakan pemerintah dalam penerapan protokol kesehatan (prokes).

“Setiap hari selalu ada penambahan jumlah kasus terkonfirmasi positif terpapar Covid-19 dan meninggal dunia. Agar tidak menjadi klaster baru penyebaran Covid-19, seluruh pihak harus disiplin menerapkan prokes,” ujarnya saat memimpin Tim Pengawasan dan Evaluasi (Wasev) TMMD ke 109 TA 2020, Senin (28/9/2020) di Denpasar.

Menurutnya, sudah banyak yang menjadi korban akibat Covid-19, namun di lapangan masih sering dijumpai masyarakat yang abai, dan terutama tidak memaki masker.

“Oleh karena itu, kewajiban kita bersama untuk terus menerus mengingatkan dan menyosialisasikan betapa petingnya manfaat penggunaan masker untuk menjaga kesehatan,” ujarnya.

Brigjen TNI Maryono tiba di Bali dalam rangka mengunjungi lokasi TMMD ke 109 di Banjar Kertajiwa, Desa Kesiman Kertalangu, Kecamatan Denpasar Timur.

Jenderal Maryono yang didampingi Dandim 1611/Badung Kolonel Inf I Made Alit Yudana, selaku Dansatgas TMMD ke-109 dan sejumlah perwira menerangkan, kegiatan TMMD ini merupakan Operasi Bhakti TNI yang bersifat lintas sektoral yang melibatkan sinergi antara pemerintah daerah dan TNI.

“Ada dua sasaran yaitu, fisik dan nonfisik guna membantu masyarakat untuk mengatasi kesulitan, seperti pembuatan jalan, penyenderan, perabatan untuk mempelancar mobilisasi masyarakat, dan pembuatan jembatan serta bedah rumah,” jelasnya.

Kegiatan tersebut disesuaikan dengan program desa, yaitu wisata edukasi terkait upaya mempertahankan budaya subak.

Serta sosialisasi tentang penggunaan medsos, pemahaman ideologi Pancasila, upaya pencegahan penggunaan narkoba, memutus mata rantai penyebaran Covid-19, terutama tentang 3M, yaitu memakai masker kain yang berlapis, mencuci tangan, dan menjaga jarak aman (physical distancing). (agw)

BACA JUGA:  K3S Kota Denpasar Serahkan Bantuan untuk Lansia dan Disabilitas