Ratusan Pendukung Jerinx Demo di Depan PN Denpasar Dibubarkan Polisi

Demo pendukung Jerinx di depan Kantor Pengadilan Negeri Denpasar akhirnya dibubarkan polisi. (FOTO : ist)

Beritabalionline.com – Aksi demo seratusan orang pendukung I Gede Ari Astina alias Jerinx di depan Kantor Pengadilan Negeri Denpasar, Jalan PB Sudirman Denpasar dibubarkan secara paksa oleh petugas kepolisian.

“Saat ini pemerintah di Provinsi Bali tengah mendisiplinkan masyarakat dalam rangka penanganan Covid-19. Sehingga tindakan tegas dengan membubarkan aksi teman-teman (pendemo) tadi akhirnya kami lakukan,” ucap Kapolresta Denpasar Kombes Pol. Jansen Avitus Panjaitan, Selasa (29/9/2020) di Denpasar.

Kapolresta mengatakan, pihaknya telah memberitahu koordinator aksi bahwa untuk sekarang ini tidak boleh ada kegiatan dengan mengumpulkan banyak orang.

Hal itu menurutnya beresiko tinggi dan dikhawatirkan menjadi penyebab penyebaran Covid-19. Apalagi kegiatan demo tidak mengantongi izin dari pihak kepolisian.

“Oleh karena itu, di masa pandemi ini kita tegas melarang kegiatan berkumpul atau menggelar aksi demo seperti ini,” jelasnya.

Sebelumnya, 100 lebih pendukung Jerinx dengan mengenakan baju warna hitam berada di seputaran Pengadilan Negeri Denpasar untuk menggelar aksi.

Seperti aksi lalu, mereka menuntut agar Jerinx yang menjadi terdakwa dalam kasus “IDI kacung WHO” dibebaskan dari jerat hukum.

Namun belum satu jam melakukan aksi, polisi yang sudah siaga di depan Pengadilan Negeri Denpasar meminta pendemo membubarkan diri. Tidak ada perlawanan dan peserta aksi lebih memilih membubarkan diri. (agw)

BACA JUGA:  46 Ribu Karyawan di Bali Dirumahkan dan 800 Orang Di-PHK