Belasan Kali Curi Sepeda, Dua Pria Pengangguran Diciduk Polisi

Barang bukti yang diamankan polisi dari tangan pelaku pencurian. (FOTO : ist)

Beritabalionline.com – Unit Reskrim Polsek Denpasar Barat mengungkap kasus pencurian sepeda gayung yang selama ini telah meresahkan masyarakat. Dalam pengungkapan polisi menyita 5 unit sepeda gayung.

“Dua orang kami amankan yaitu Sulis berusia 31 tahun dan Habibur Roziqin berusia 29 tahun,” terang Kapolsek Denpasar Barat AKP Gusti Agung A Udayani Addi, Selasa (29/9/2020) di Denpasar.

Sulis kata Kapolsek merupakan pelaku pencurian sementara Habibur Roziqin selaku penadah barang hasil kejahatan.

Penangkapan terhadap pelaku berawal adanya laporan korban bernama Elisa Feryantono (42).

Menurut korban, ia baru mengetahui sepeda miliknya hilang saat ditaruh di teras rumahnya di Jalan Kebo Iwa, Gang Gunung Patas Blok C nomor 2, Kerobokan, Denpasar Barat, Senin (28/9/2020) sekitar pukul 06.30 Wita.

“Korban diberitahu istrinya kalau sepeda merk Paltinum warna putih yang di teras rumah hilang. Akibat peristiwa tersebut korban menderita kerugian Rp1 juta,” jelas Kapolsek.

Polisi yang menerima laporan mendatangi TKP guna melakukan penyelidikan. Kurang dari 24 jam, pelaku akhirnya ditangkap di seputaran Denpasar.

Saat diinterogasi, pelaku mengaku sebelumnya telah satu kali mencuri sepeda motor dan mencuri sepeda gayung sebanyak 13 kali di wilayah hukum Polsek Denpasar Barat.

“Sebagian sepeda hasil curian dijual pelaku kepada Habibur Roziqin. Hasilnya digunakan untuk keperluan sehari-hari karena pelaku tidak memiliki pekerjaan,” jelas Kanitreskrim AKP Andi Muhammad Nurul Yaqin saat mendampingi Kapolsek. (agw)

BACA JUGA:  Dua Sekuriti Bandara yang Kedapatan Selingkuh Terancam Sanksi