Kabur ke Singaraja, Dua Pelaku Perampokan Toko Emas di Kerobokan Diringkus Polisi

Kedua pelaku beserta barang bukti saat diamankan. (FOTO : ist)

Beritabalionline.com – Polisi mengamankan dua pria bernama I Nengah Sudarmika (38) dan Komang Sidisna (48). Keduanya merupakan pelaku perampokan di Toko Padnya Bali Gold and Silver, Jalan Raya Kerobokan, Kecamatan Kuta Utara, Kabupaten Badung.

“Dalam peristiwa perampokan pemilik toko bernama I Gede Padnya (60) menderita kerugian sekitar Rp170 juta ,” ucap Kanit Reskrim Polsek Kuta Utara AKP Androyuan Elim, Minggu (27/9/2020).

Dijelaskan, aksi pencurian dilakukan kedua pelaku, Jumat (25/9/2020) sekitar pukul 11.56 Wita. Dari keterangan saksi yang merupakan anak korban bernama Komang Novianti (33), saat ia sedang menunggu toko datang kedua pelaku.

Salah satu pelaku yakni Nengah Sudarmika masuk ke dalam toko, sementara Komang Sidisna tidak turun dari motor.

Saat itu saksi mengira pelaku merupakan pembeli dan menyapanya dengan ramah. Namun ketika di depan etalase tempat menyimpan perhiasan, Sudarmika mengeluarkan paving blok dan memukulkan ke etalase hingga pecah.

Setelah itu ia mengambil sebuah kotak cincin emas dan berlari menuju Nengah Sidiana yang berada di sepeda motor. Keduanya langsung tancap gas. Sementara saksi hanya bisa berteriak minta tolong.

Polisi yang menerima laporan mendatangi TKP guna meminta keterangan para saksi. Berbekal ciri-ciri pelaku serta jenis kendaraan yang digunakan, petugas kemudian melakukan penyelidikan.

Sehari berselang, polisi menerima informasi jika pelaku berada di seputaran Singaraja. Tanpa buang waktu, petugas kepolisian melakukan pengejaran dan menangkap Komang Sidisna di Desa Sanggar Langit, Singaraja, Sabtu (26/9/2020) siang.

Saat diinterogasi, pelaku mengakui perbuatannya. Ia juga menunjukkan barang hasil curian yang ditanam di halaman depan rumahnya. Kepada polisi, Komang mengaku menjalankan aksinya bersama Nengah Sudarmika.

BACA JUGA:  Polisi Ringkus Residivis dan Sita Ganja Hampir 3 Kilogram

Nengah akhirnya dibekuk beberapa jam kemudian saat ia berada di rumahnya di seputaran Seririt, Singaraja.

“Dari para pelaku kita amankan satu unit sepeda motor yang digunakan beraksi serta 11 cincin emas hasil curian. Keduanya sudah langsung kita tahan,” tegas AKP Androyuan yang sebentar lagi akan menjabat sebagai Kasat Reskrim Polres Bangli ini. (agw)