Jelang Pilkada Serentak 2020, Kapolresta Denpasar Temui Tokoh Se-Kecamatan Kutsel

Kapolresta Denpasar dalam pertemuan dengan para tokoh se kecamatan Kuta Selatan. (FOTO : ist)

Beritabalionline.com – Kapolresta Denpasar Kombes Pol. Jansen Avitus Panjaitan terus bergerilya menemui para tokoh se kecamatan Kuta Selatan (Kutsel), Badung menjelang pelaksanaan Pilkada Serentak 2020.

“Pelaksanaan Pilkada berpotensi memunculkan permasalahan seperti kecurangan,” terangnya di Denpasar, Rabu (23/9/2020).

Oleh karena itu ucap Kapolresta yang dalam pertemuan dengan para tokoh juga diikuti Dandim 1611 Badung Kolonel Inf I Made Alit Yudana, TNI – Polri khususnya Polresta Denpasar dan Kodim 1611 Badung akan terus mengawal pelaksanaan Pilkada Badung.

“Apalagi saat ini pelaksanaan Pilkada sudah masuk tahap pengundian nomor urut calon,” jelasnya dalam pertemuan dengan para tokoh masyarakat, agama, adat dan tokoh politik di Wantilan Pura Segara Melasti Ungasan, Badung ini.

Menurutnya, Pilkada serentak kali ini akan berbeda dengan tahun sebelumnya di mana bila para calon membawa massa dalam jumlah banyak akan dianggap banyak pendukung.

Kali ini sebaliknya, jika hal tersebut dilakukan akan dianggap melanggar protokol kesehatan sesuai dengan Pergub 46 tahun 2020.

“Harapan kami, bapak ibu yang hadir dapat ikut berperan dalam penerapan protokol Kesehatan. Dan untuk semua masyarakat yang sudah memiliki hak pilih gunakanlah hak pilih anda secara dewasa tanpa ada paksaan,” kata Kapolresta.

Tokoh adat Ungasan yang juga selaku Jero Bendesa Adat Diesel Astawa menyatakan mendukung penuh terlaksananya Pilkada agar sukses dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan.

“Mari kita bersatu padu dan bersinergi mengamankan wilayah. Mari datang ke TPS untuk memilih dan jangan atas perbedaan Pilkada kita jadi bermusuhan,” ajaknya kepada masyarakat yang hadir dalam pertemuan. (agw)

BACA JUGA:  Wali Kota Denpasar Apresiasi Terbitnya Uang Pecahan Rp 75 Ribu dengan Kearifan Lokal Bali