Personel dan PNS Kodim Klungkung Jalani Tes Urine, Ini Hasilnya

Tes urine yang diselenggarakan Kodim 1610/Klungkung. (FOTO : ist)

Beritabalionline.com – Mengantisipasi penyalahgunaan narkoba, Kodim 1610/Klungkung melakukan tes urine terhadap personel militer dan Pegawai Negeri Sipil di lingkungan Kodim Klungkung.

“Tes urine merupakan bagian dari kegiatan Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba atau yang kita kenal sebagai P4GN,” terang Dandim Letkol Czi Paulus Joni Simbolon, Senin (21/9/2020) di Klungkung.

Menurutnya, tes urine yang merupakan Program Kerja Tri Wulan lll Tahun Anggaran 2020 ini diselenggarakan dan dikoordinir Staf Intelijen Kodim 1610/Klungkung.

“Dalam program kerja kita terdapat pengamanan bidang personel yang didalamnya terdapat pelaksanaan tes urine bagi para personel,” jelasnya.

Dikatakan Dandim, dengan diadakannya kegiatan tersebut secara berkala diharapkan dapat mencegah terjadinya penyalahgunaan Narkoba di lingkungan Kodim 1610/Klungkung.

“Pelaksanaan kegiatan ini bertujuan agar anggota militer maupun PNS terhindar dari penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba, sehingga dalam pelaksanaan tugas pokoknya sesuai dengan harapan komando atas,” tutur Dandim.

Tes urine dilakukan dengan berpedoman protokol kesehatan di mana wajib menggunakan masker, cuci tangan dan pengecekan suhu tubuh. Ini agar tes urine tidak menimbulkan penyebaran Covid-19.

“Adapun hasil dari pemeriksaan urine terhadap 65 orang anggota hasilnya dinyatakan negatif. Kondisi ini harus tetap dijaga, di mana seluruh personel harus terbebas dari narkoba yang sangat sejalan dengan program pemerintah dan TNI untuk memerangi narkoba tersebut,” tegas Dandim. (agw)

BACA JUGA:  Bupati Mas Sumatri Bagikan Sembako dan Uang Tunai