Pelajar Rusia dan Ukraina Alami Lakalantas Setelah Terobos Lampu Merah

Ilustrasi. (FOTO : ist)

Beritabalionline.com – Dua remaja warga negara asing berinisial ER (16) asal Rusia dan IK (16) asal Ukraina mengalami kecelakaan lalulintas (Lakalantas) di Traffic Light Jalan Wr. Supratman – Jalan Kecubung, Denpasar Timur.

“Kedua remaja WNA yang masih berstatus pelajar tersebut bertabrakan dengan sesama pengendara motor lainnya,” terang Kanitlaka Satlantas Polresta Denpasar Iptu Ni Luh Tiviasih saat dikonfirmasi, Senin (21/9/2020).

Kecelakaan bermula ketika ER mengendarai sepeda motor Honda Vario dengan nomor polisi DK 3105 KAT datang dari arah timur diikuti IK yang mengendarai sepeda motor Yamaha N-Max bernomor polisi DK 6558 KAS.

Sampai di TKP, keduanya menerobos lampu yang menyala merah. Bersamaan, dari arah selatan melintas I Ketut Jesna Winaya (36) mengendarai sepeda motor Yamaha Lexi dengan nomor polisi DK 4065 ACI.

Tabrakan tak dapat dihindari. ER yang tinggal di Villa Yan Yan Ubud Gianyar mengalami sejumlah luka dan hidung keluar darah. IK yang juga tinggal satu villa dengan ER mengalami lecet di tangan, kaki dan bahu.

Ketut Jesna hanya mengalami luka lecet ringan, sementara Ketut Alit Candra (30) yang dibonceng Ketut Jesna patah kaki kanan dan pipinya bengkak.

“Mereka langsung dibawa ke RSUP Sanglah Denpasar untuk menjalani perawatan,” terang Iptu Tiviasih.

Dari hasil oleh tempat kejadian perkara, petugas menyimpulkan kecelakaan terjadi akibat kelalaian ER karena menerobos lampu yang menyala merah.

“Saat peristiwa berlangsung cuaca cerah. Untuk kerugian material akibat lakalantas kurang lebih Rp1 juta,” jelas Kanitlaka. (agw)

BACA JUGA:  Pemkab Karangasem Ikuti Lomba Video Penyiapan Tatanan Normal Baru Produktif Aman Covid-19