Wabup Suiasa Buka Konferensi PGRI Kabupaten Badung

Wabup Suiasa membuka Konferensi PGRI Kabupaten Badung di Aula SMPN 1 Kuta, Sabtu (19/9).

Beritabalionline.com – Wakil Bupati Badung I Ketut Suiasa membuka Konferensi Kabupaten Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten Badung masa bhakti XXII tahun 2020-2024. Acara yang dilaksanakan di Aula SMPN 1 Kuta, Sabtu (19/9/2020), juga dihadiri anggota DPRD Badung Ni Luh Putu Gede Rara Hita Sukma Dewi, Sekretaris PGRI Bali Mercy Victoria Gigir beserta jajaran dan Kadisdikpora Badung I Ketut Widya Astika.

Hadir pula Ketua PGRI Badung I Wayan Tur Adnyana, dan anggota PGRI se-Badung dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Ketua panitia Wayan Dana melaporkan, kegiatan ini dilaksanakan karena masa kepengurusan PGRI Konferensi PGRI Kabupaten Badung masa bakti pengurus 2015-2019 sudah berakhir. Hasil keputusan dari PGRI Badung dan enam perwakilan cabang pengurus dari kecamatan nantinya menghasilkan kepengurusan masa bakti 2020-2024 yang dipilih secara demokratis, dan dapat menindaklanjuti program-program pengurus sebelumnya.
Sementara itu, Ketua PGRI Badung Wayan Tur Adnyana, dalam sambutannya mengucapkan puji syukur kehadapan Sang Hyang Widhi Wasa, karena konferensi dapat terlaksana dengan lancar meskipun di tengah pandemi Covid-19. Tentunya tetap melaksanakan protokol kesehatan dan memakai masker. Dikatakan, anggota PGRI Badung dan perwakilan yang hadir pada konferensi ini sebanyak 80 peserta dari utusan seksi pengurus se-Badung.

“Kami juga mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Badung dalam hal ini Bupati I Nyoman Giri Prasta dan Wakil Bupati I Ketut Suiasa beserta jajaran yang selalu memberikan pembinaan dan sumbangsih secara riil kepada PGRI Badung,” ungkapnya. Sehingga pihaknya dapat berjalan seiring dengan program-program pemerintah daerah maupun pusat.

Wakil Bupati Badung I Ketut Suiasa dalam sambutannya mengatakan, Pemkab Badung sangat mengapresiasi langkah-langkah yang dilakukan keluarga besar PGRI. Ia menilai PGRI Badung selama ini mampu berjalan dengan dinamis dalam memajukan dunia pendidikan untuk penguatan SDM.

BACA JUGA:  Kasatpol PP Bali Dewa Dharmadi: Tak Ada Kompromi bagi Pelanggar PPKM Darurat

Sehingga harapannya Badung akan menjadi hebat dan dapat bersaing dengan dunia luar di era kekinian di tahun kedepan. Dikatakan capaian PGRI Badung sudah memberikan andil besar bagi pembangunan di Badung. “Sinergi dan sinergitas dengan pemerintah harus tetap terjaga, untuk mencetak SDM yang berkualitas dan berperan aktif dalam pencapaian nasional untuk mewujudkan pembangunan nasional,” ajaknya.

Dengan demikian, konferensi yang mengambil tema’’Peran Strategis PGRI dalam mewujudkan SDM menuju Indonesia Unggul” tersebut, menurutnya, sangat sarat dengan makna yang religius untuk kemajuan SDM. Dengan memiliki tenaga pendidik yang handal, diharapkan dapat melahirkan orang-orang yang berkualitas untuk membangun Badung, Bali dan Indonesia pada tahun-tahun yang akan datang.

Untuk itu, lanjut Suiasa, Pemkab Badung selalu berkomitmen memberikan ruang kepada dunia pendidikan, yakni dengan terus secara berkesinambungan melakukan sertifikasi kepada para pendidik. “Bagi pengurus PGRI yang akan terpilih, mari jaga sinergi dan sinergitas untuk membangun Badung yang kuat dan hebat. Saya percaya dan berharap PGRI Badung totalitas dalam memberikan sumbangsihnya terhadap organisasi PGRI ,” katanya.

Pihaknya juga menambahkan, PGRI menjadi garda terdepan dalam mewujudkan pembangunan bangsa Indonesia dan turut menjaga empat pilar kebangsaan Indonesia.

Dalam kesempatan tersebut Wabup Suiasa secara pribadi memberikan dana motivasi senilai Rp 10 juta yang diterima Ketua PGRI Badung I Wayan Tur Adnyana. Sementara itu, dari keluarga besar PGRI Badung juga menyerahkan 1.500 masker untuk Pemkab Badung yang diserahkan I Wayan Tur Adnyana, dan diterima anggota DPRD Badung Ni Luh Putu Gede Rara Hita Sukma Dewi serta Kadisdikpora I Ketut Widya Astika. (tim)