Bupati Suwirta : Sayangilah Diri Sendiri Jangan Takut Sama Petugas Takutlah Sama Penyakit

Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta saat memantau keliling ketaatan masyarakat terhadap penggunaan protokol kesehatan (prokes) di areal Monumen Puputan Klungkung, pada Sabtu (19/9) Malam.(foto: ist)

Beritabalionline.com – Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta mengimbau masyarakat agar tidak takut kepada petugas, melainkan sama penyakitnya. “Sayangilah diri sendiri. Jangan takut sama petugas, takutlah sama penyakit,” ujar Suwirta.

Pemkab Klungkung bersama TNI dan Polri terus turun mengimbau masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan dalam rangka memutus penyebaran Covid-19. Saat turun, Sabtu (19/9/2020) malam.

Dalam kegiatan malam itu, Suwirta didampingi Kasatpol PP dan Pemadam Kebakaran Kabupaten Klungkung I Putu Suarta serta jajaran TNI dan Polri. Suwirta menegaskan, dirinya tidak pernah bosan mengingatkan masyarakat untuk disiplin mengikuti protokol kesehatan, seperti menggunakan masker dengan benar, rajin cuci tangan, jaga jarak dan lainnya.

Ia pun tidak segan-segan menindak pelanggar dengan sanksi yang tertuang dalam Peraturan Gubernur Bali Nomor 46 Tahun 2020 dan Peraturan Bupati Klungkung No. 66 Tahun 2020, apabila sudah berkali-kali diperingatkan masih saja melanggar alias membandel.

“Tolong ikuti protokol kesehatan agar semua terhindar dari wabah Covid-19,” pinta bupati asal Ceningan, Desa Lembongan, Kecamatan Nusa Penida itu kepada masyarakat.
Saat memantau areal Monumen Puputan Klungkung, Suwirta mengingatkan para orangtua menjaga anak-anaknya yang masih kecil agar tetap memakai masker, karena penyebaran Covid-19 tidak memandang usia.

Kalau memang tidak penting sekali, lebih baik anak-anak tidak diajak keluar rumah. Sementara saat menyambangi salah satu warung kopi di Kota Semarapura, Suwirta yang melihat banyak anak muda nongkrong, mengajak mereka untuk menjadi contoh taat terhadap protokol kesehatan.

“Mari anak-anak muda, jadilah contoh yang baik dalam mengikuti protokol kesehatan,” ajak bupati Klungkung dua periode itu. (tim)

BACA JUGA:  Dewan Pers Imbau KPU Kerjasama dengan Media Berbadan Hukum dan Pemred Bersertifikasi Wartawan Utama