BMKG Sebut Sebagian Wilayah Bali akan Terjadi Hujan dalam 3 Hari Kedepan

Ilustrasi hujan.

Beritabalionline.com – Sebagian wilayah di Bali khususnya Bali bagian barat, timur dan tengah akan terjadi hujan ringan. BMKG Denpasar menyebut hujan ringan berlangsung tiga hari, 19-21 September 2020.

“Suhu muka laut di sekitar wilayah Bali berkisar 26-29 derajat celsius. Kondisi air laut yang masih hangat memberikan kontribusi penguapan untuk membentuk awan-awan hujan,” terang Kepala Balai BMKG Denpasar Taufik Gunawan, Sabtu (19/9/2020) di Denpasar.

Dikatakan Gunawan, angin dengan kecepatan 6 hingga 30 kilometer perjam bertiup dari arah timur menuju tenggara. Kondisi ini menimbulkan gelombang tinggi di Perairan Utara Bali, Perairan Selatan Bali dan Selat Bali.

“Tinggi gelombang di Perairan Bali berkisar 1,5 hingga 3 meter. Gelombang tinggi juga diperkirakan berlangsung di Selat Lombok,” jelasnya.

Guna menghindari kecelakaan di laut, BMKG mengimbau kepada pelaku pariwisata bahari dan para nelayan untuk tetap waspada.

“Tetap perhatikan informasi dari BMKG terkait kondisi cuaca untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan,” ucapnya. (agw)

BACA JUGA:  Pria Asal Kediri Meregang Nyawa di Kamar Gegerkan Penghuni Kos