Dramatis, Personel Brimob Evakuasi Jenazah Pria Asal Medan

Evakuasi jenazah penghuni kos di Pedungan, Denpasar Selatan. (FOTO : ist)

Beritabalionline.com – Penghuni kamar kos di Jalan Pesona I nomor 39, Kelurahan Pedungan, Denpasar Selatan digegerkan dengan peristiwa meninggalnya salah satu penghuni bernama Wardhi (47).

Selain karena korban dikabarkan sakit, petugas butuh waktu lama untuk mengevakuasi jenazah korban yang berada di lantai dua.

“Proses evakuasi melibatkan Tim SAR Brimob Polda Bali lantaran posisi kamar yang ditempati korban berada di lantai dua,” kata petugas BPBD Kota Denpasar, Jumat (18/9/2020).

Dengan mengenakan APD lengkap, petugas dibagi menjadi dua tim. Tim di atas menurunkan jasad korban yang sudah dimasukkan ke kantong mayat dengan menggunakan tali, dan tim di bawah bersiap menerima jenazah.

Diberitakan sebelumnya, pria asal Medan, Sumatera Utara ini meninggal di kamar yang ditempatinya, Rabu (16/9/2020) sekitar pukul 21.00 Wita. Sebelum meninggal korban dikabarkan sakit demam, batuk dan pilek.

Kasubbag Humas Polresta Denpasar Iptu Ketut Sukadi menerangkan, jenazah asad korban pertama kali ditemukan salah satu anggota keluarganya yang datang ke kosnya.

Saksi yang datang sempat kebingungan lantaran korban dipanggil tidak menyahut, sementara pintu kamar dalam keadaan terkunci.

Saat saksi mencoba mengintip dari celah jendela, terlihat korban tergeletak di lantai tidak jauh dari tempat tidur. Saksi kemudian berteriak untuk minta tolong warga agar membuka pintu kamar.

Lantaran korban dikabarkan sempat sakit, warga kemudian melapor ke kantor polisi. Hasil pemeriksaan petugas, korban diperkirakan meninggal belum lama.

“Pada tubuh korban tidak ditemukan tanda kekerasan. Hasil olah TKP, di kamar korban ada beberapa obat. Jadi sementara korban meninggal dunia diduga karena sakit,” ucap Kasubbag Humas. (agw)

BACA JUGA:  Cegah Aksi Teror, Polda Bali dan Korem Wira Satya Gelar Patroli Gabungan