Jelang Galungan, Rutan Polresta Denpasar Dipenuhi Pembesuk

Petugas kepolisian mengawasi pembesuk di Rutan Mapolresta Denpasar. (FOTO : Agung Widodo/Beritabalionline.com)

Beritabalionline.com – Puluhan warga tampak memadati depan sel rumah tahanan Polresta Denpasar. Kedatangan mereka untuk membesuk keluarganya yang saat ini ditahan karena terlibat kejahatan.

“Hari Selasa dan Kamis memang merupakan jam besuk untuk para tahanan,” kata Kasubbag Humas Polresta Denpasar Iptu Ketut Sukadi, Selasa (15/9/2020) di Mapolresta Denpasar.

Lantaran menjelang Hari Raya Galungan dan Kuningan terang Kasubbag Humas, jumlah pembesuk lebih banyak dari hari-hari biasa.

Namun mereka tidak diperbolehkan bertemu dengan para tahanan dan hanya diperbolehkan menitip barang seperti makanan ke penjaga.

“Jadi memang sudah ada aturan, bahwa pembesuk tidak boleh bertemu dengan tahanan. Ini untuk mencegah penyebaran Covid-19,” terangnya.

Ditanya jumlah tahanan penghuni sel Rutan Polresta Denpasar, Iptu Ketut Sukadi menyebut saat ini ada sebanyak 246 orang tahanan yang terdiri dari 225 tahanan laki-laki dan 21 tahanan perempuan.

Dari jumlah tersebut, hampir setengah dari pelaku berbagai kasus seperti pencurian, lakalantas dan kasus narkotika ini merupakan tahanan titipan jaksa. (agw)

BACA JUGA:  Hotel Grand Inna Bali Beach Kembali Terbakar