Puluhan Warga di Bangli Terjaring Operasi Pendisiplinan Protokol Kesehatan

Petugas gabungan saat melakukan operasi pendisiplinan Protokol Kesehatan di Pasar Kidul Bangli. (FOTO : Istimewa)

Beritabalionline.com – Petugas Operasi Yustisi Pendisiplinan Protokol Kesehatan (Prokes) Kabupaten Bangli berhasil menjaring puluhan warga lantaran menggunakan masker tak sesuai prosedur dan tidak menggunakan masker. Mereka terjaring petugas di lima lokasi, pada Senin (14/9/2020).

Kapolres Bangli AKBP I Gusti Agung Dhana Aryawan mengatakan, operasi kali ini dilakukan tim gabungan yang terdiri dari unsur Kepolisian, Satpol PP juga TNI dan Dinas Perhubungan.

Dijelaskan, kegiatan ini dilakukan mengacu pada Pergub Nomor 46 tentang Penerapan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan sebagai upaya Pencegahan dan Pengendalian Covid-19 dalam tatanan kehidupan baru.

“Dilakukan pendisiplinan protokol kesehatan kepada masyarakat untuk pencegahan dan penanggulangan penyebarannya,” ungkap Kapolres didampingi Kasatpol PP Bangli, I Dewa Agung Suryadarma.

Sementara tempat sasaran dalam operasi yustisi pendisiplinan ini adalah tersebar di empat kecamatan di Bangli. Untuk di Kecamatan Bangli menyasar areal Pasar Kidul Bangli dan kawasan perbatasan Jalan Ir Soekarno. Selain itu dibuat tim kecil gabungan TNI, Polri dan Satpol PP dengan menyasar objek wisata dan restoran.

“Penegakan disiplin Protokol Kesehatan yang kami lakukan ini adalah untuk menyelamatkan masyarakat, sekaligus sebagai spirit dan edukasi terhadap masyarakat dalam pelaksanaan Protokol Kesehatan,” terangnya.

Adapun hasil kegiatan, di Pasar Kidul, Bangli menindak 60 orang pengunjung maupun pedagang pasar yang tidak sesuai dalam pemakaian masker. (ist)

BACA JUGA:  Pasangan Mike dan Debby Bantu Modal Usaha Warga Terdampak Covid-19