Tak Ada Euforia, HUT Ke-65 Lalulintas Diisi Kegiatan Bagi Masker dan Helm

Personel Satlantas Polresta Denpasar bagi helm dan masker kepada pengguna jalan. (FOTO : Agung Widodo/Beritabalionline.com)

Beritabalionline.com – Jika lazimnya peringatan ulang tahun digelar dengan pesta meriah, tidak demikian peringatan HUT ke 65 Lalulintas Polri 2020. Kali ini polisi lebih banyak menggelar kegiatan berupa pencegahan penyebaran Covid-19.

“Dikarenakan tengah terjadi wabah Covid, kita melaksanakan kegiatan bagi-bagi masker kepada masyarakat,” kata Kasatlantas Polresta Denpasar AKP Adi Sulistyo Utomo, Jumat (11/9/2020) di Denpasar.

Tidak hanya masker, Satlantas Polresta Denpasar juga menyerahkan bantuan 500 paket sembako kepada masyarakat khususnya masyarakat kurang mampu.

“Bantuan sembako untuk meringankan beban masyarakat di tengah pandemi Covid-19,” jelasnya.

Sementara berkaitan dengan HUT Lalulintas, polisi membagikan helm di jalan-jalan. Tidak semua masyarakat, melainkan pengendara sepeda motor yang kedapatan tidak memakai helm saat berkendara.

Menurutnya, di tengah wabah Covid-19 banyak masyarakat ditemukan berkendara hanya memakai masker dan tidak mengenakan helm. Padahal keduanya sama-sama penting.

“Seperti diketahui bersama, tidak sedikit masyarakat hanya memakai masker karena takut terpapar Covid, tapi tidak memakai helm saat berkendara. Ini untuk kembali menyadarkan masyarakat terkait pentingnya memakai helm saat di jalan raya,” tegasnya. (agw)

BACA JUGA:  Anggota DPR RI Parta Pantau Objek Wisata Ceking, Terima Banyak Keluhan Pengunjung