Sidang Perdana Jerinx Diwarnai Aksi Damai Ratusan Pendukungnya, Polresta Siagakan 145 Personel

Aksi pendukung Jerinx di dekat pintu masuk PN Denpasar. (FOTO : Agung Widodo/Beritabalionline.com)

Beritabalionline.com – Seratus lebih petugas gabungan berjaga di seputaran Pengadilan Negeri Denpasar untuk mengamankan jalannya sidang perdana drummer Superman Is Dead (SID) I Gede Ari Astina alias Jerinx.

“Jumlah personel gabungan untuk pengamaman sidang Jerinx sebanyak 145 personel,” terang Kabag Ops Polresta Denpasar Kompol Gede Putu Putra Astawa, Kamis (10/9/2020) di Denpasar.

Petugas yang diterjunkan berasal dari Polresta Denpasar, Kodim 1611/Badung dan Satpol PP Denpasar.

“Pengaturan jaga satu pleton di luar pintu keluar, satu pleton pintu masuk dan dua pleton bersama Satpol Pol PP di dalam area depan PN Denpasar,” jelasnya.

Penjagaan sendiri dilakukan untuk mengamankan sekitar 200 pendukung Jerinx yang menggelar aksi damai di depan Pengadilan Negeri Denpasar.

Dalam orasinya mereka menuntut pembebasan Jerinx yang tengah menjalani sidang setelah dilaporkan Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Bali.

“Jerinx tidak layak dihukum karena dia bukan penjahat,” teriak koordinasi aksi yang disambut dengan yel yel bebaskan Jerinx.

Tidak hanya berorasi, mereka juga meminta bertemu Ketua Pengadilan Negeri Denpasar Sobandi. Guna meredam situasi, perwakilan aksi kemudian diterima Ketua PN Denpasar. (agw)

BACA JUGA:  Bekuk Kurir Narkoba Jaringan Napi LP Kerobokan, BNNP Bali Amankan 25 Kilogram Ganja