Pura-pura Mau Nyewa, Widayanti Gadaikan 5 Motor Milik Korban

Pelaku penggelapan sepeda motor sewa usai ditangkap polisi. (FOTO : ist)

Beritabalionline.com – Polisi menangkap wanita bernama Ida Ayu Kade Widayanti (36) karena menggelapkan 5 unit sepeda motor yang disewanya. Rupanya pelaku tidak hanya sekali melakukan perbuatannya.

“Kami sebelumnya menerima dua laporan kasus penggelapan sepeda motor. Hasil pemeriksaan, ternyata dia juga pelakunya,” kata Kapolsek Kuta Kompol Teuku Ricki Fadlianshah, Kamis (10/9/2020) di Mapolsek Kuta.

Modus pelaku yang ditangkap di rumahnya di wilayah Banjar Anyar, Desa Batu Agung, Kecamatan Jembrana, Kabupaten Jembrana, Senin (31/8/2020) sekitar pukul 10.00 Wita ini selalu sama yakni berpura-pura menyewa sepeda motor.

Dari keterangan korban bernama Mina Koyum (30) pemilik Miko Rent Car di Jalan Tegeh Sari No. 8 Kuta, Badung, pelaku dan temannya bernama I Gede Made Chandra Virganstha menyewa 5 unit sepeda motor, Kamis (6/8/2020) sekitar pukul 10.00 Wita.

Namun hingga batas waktu sewa habis, 5 unit sepeda motor jenis matic keluaran baru tidak dikembalikan pelaku. Bahkan saat dihubungi nomor handphonenya tidak aktif.

“Atas kejadian tersebut, korban mengaku mengalami kerugian sebesar Rp90 juta,” jelas Kapolsek.

Kepada polisi, pelaku mengatakan sepeda motor milik korban digadaikan secara terpisah kepada beberapa orang.

Uangnya untuk membayar sewa sepeda motor yang sudah jatuh tempo, dan sebagian dibagi dengan temannya bernama Suastika.

“Barang bukti kendaraan sudah kami amankan ke Mapolsek. Untuk temannya yang disebut saat menyewa motor masih dalam,” ucap Kapolsek. (agw)

BACA JUGA:  Seorang Warga Temukan Orok Perempuan di Saluran Irigasi