Polres Gianyar Bagikan Seribu Masker

Waka Polres Gianyar memimpin pembagian masker kepada pengguna jalan.(foto: ist)

Beritabalionline.com – Dalam penertiban dan pembinaan pelaksanan protokol kesehatan, aparat kepolisian kerap dihadapkan pada alasan masyarakat yang mengaku belum atau tidak punya masker.

Kini saat penertiban masker digalakkan, jajaran Polres Gianyar pun membagikan masker gratis kepada pengguna jalan agar tidak ada lagi alasan, dan sekaligus membanguan kesadaran masyarakat untuk wajib masker.

Dalam aksi ini, jajaran Polres Gianyar bersama dengan Satpol PP, TNI, Dishub, serta beberapa instansi terkait, melakukan pembagian masker di simpang Taman Kota Gianyar, Kamis (10/9/2020) pagi.

Hal ini dilakukan sebagai upaya menyadarkan masyarakat untuk tertib menggunakan masker di tengah mewabahnya pandemi Covid-19 saat ini.

“Kami bersama beberapa stakeholder di Kabupaten Gianyar melaksanakan pembagian masker untuk masyarakat,” ungkap Wakapolres Gianyar, Kompol Pius X Febry Aceng Loda.

Menurutnya, kegiatan ini merupakan upaya Polri untuk mendukung pemerintah dalam rangka pendisiplinan masyarakat dalam penggunaan masker.

Selain memberikan masker, petugas juga tetap memberikan edukasi keada masyarakat untuk mentaati protokol kesehatan.

“Kami juga memberikan imbauan-imbauan terkait protokol kesehatan untuk masyarakat,” katanya.

Dalam kegiatan pembagian ini, total 1000 masker yang dibagikan Polres Gianyar. Diharapkannya, masyarakat agar tetap mentaati protokol kesehatan khususnya dalam penggunaan masker saat beraktivitas diluar rumah.

“Masker itu kami bagikan kepada masyarakat, juga kami serahkan kepada Bhabinkamtibmas dan Bhabinsa untuk disalurkan kepada masyarakat di desa binaannya masing-masing,” pungkasnya. (yes)

BACA JUGA:  Sekda Rai Iswara Minta UMKM Berinovasi dan Kembangkan Strategi Pemasaran di Era Adaptasi Kebiasaan Baru