Pelaksanaan Pilkada Serentak Diharapkan Tak Jadi Klaster Baru Penyebaran Covid-19

Wakapolda Bali memberikan masker kepada masyarakat. (FOTO : ist:)

Beritabalionline.com – Polri kembali mengkampanyekan penggunaan masker, menjaga jarak dan mengindari kerumunan. Ini dikarenakan di beberapa wilayah di Indonesia kasus penyebaran Covid-19 masih tinggi.

“Trend peningkatan tersebut, tentunya tidak terlepas dari menurunnya disiplin masyarakat,” ucap Wakapolda Bali Brigjen Pol. I Wayan Sunartha di depan Monumen Bajra Sandhi Renon, Denpasar, Kamis (10/9/2020).

“Serta tidak taatnya terhadap imbauan protokol kesehatan dan kesalahpahaman masyarakat dalam mengartikan adaptasi kebiasaan baru dengan mengabaikan protokol kesehatan,” lanjutnya.

Kampanye jaga jarak dan hindari kerumunan dihadiri undangan seperti dari Forkompinda (Forum Komunikasi Pimpinan Daerah) di Bali. Kegiatan ini dilaksanakan serentak di masing-masing Polda se Indonesia.

Dikatakan Wakapolda, agenda nasional kedepan yakni Pilkada Serentak 2020. Momen pesta demokrasi ini agar tidak menjadi momen yang dapat menambah angka penyebaran Covid-19.

“Diharapkan pada setiap tahapan Pilkada Serentak tidak menjadi kluster-kluster baru kasus Covid-19,” ucapnya.

Kepada penyelenggara dan peserta Pilkada Serentak 2020 lantas diminta untuk ikut mengkampanyekan kepada masyarakat tentang pentingnya mematuhi protokol kesehatan selama pelaksanaan Pilkada.

Dalam kesempatan tersebut Wakapolda Bali dan seluruh undangan membagikan masker kepada masyarakat yang melintas di depan Monumen Bajra Sandhi, Jalan Raya Puputan Renon, Denpasar. (agw)

BACA JUGA:  Gubernur Koster Dinobatkan Sebagai Dewan Penasehat Utama PPS Kertha Wisesa